22
Apr
09

Bubur Ayam

Bubur Ayam

Pagi² sarapan bubur ayam yuks!!
Pasti dijamin yummy, coz hawane adem gini. Bikinnya mudah lho, ini dia bahan²nya:

  • 1 gelas beras
  • 5 gelas air
  • 1 sdt garam
  • 1 sdt merica

Cara membuat:
Masukkan semua bahan, dan masak hingga menjadi bubur. Ntar untuk penyajiannya tambahkan kecap manis, bawang goreng, kacang kedelai, seledri, telur rebus, cakwe goreng yang diiris tipis dan tak lupa suwiran ayam plus kerupuk udang.

Well, dah kelar!!

Mau bikin sekarang juga ta?? Atau males ribet di dapur?? Enak yang tinggal santap aja? Disebelah kosku, jl Proklamasi ada lho yang jualan bubur ayam bandung (kayaknya sih gitu coz orangnya tak ajak ngomong bahasa Jawa ora mudeng :mrgreen: , selalu pake bahasa Indonesia yang ke-Bandung²an geto….).

Anyway, rasanya lumayan enak kok, harganya juga murah,cuma Rp 4.000,- dah dapet krupuknya jg. Dijamin puas! Yang beli juga antre. Mulai dari sepeda pancal sampe mobil². Soalnya setahuku di Gresik yang jualan bubur ayam ya cm satu ini ajah. Gak ada saingannya. Makanya laris manis.

Kaya kemarin kalo pas lagi sakit radang tenggorokan (penyakit favorit yang selalu hinggap dan nemplok di tubuhku yang kurus kering ini :( ), bubur ayam jadi menjadi menu utama tiap pagi. Yang mau mencoba boleh lho. Bur yam….  bur yam… bubur ayam…. sapa mau???

About these ads

28 Responses to “Bubur Ayam”


  1. April 22, 2009 at 8:28 pm

    buburnya enak mba, cuma casual cutie ga suka ayam…

  2. April 22, 2009 at 8:51 pm

    tambah luwe aku, yu…
    :mrgreen:

  3. April 23, 2009 at 8:49 am

    @ Casual Cutie
    Ya udah ntar ayamnya CC, aku yang makan yach…
    Ini perutku bersedia menampung kok :)

    @ Yoan
    Yo, kamu mau ta? Ayo, haaaa’… dulu! Buka mulutnya, biar aku suapin.
    Haaaaa…’ (sambil buka mulut) tung-ting-tang-ting-tung…. ada kapal lewat Yo…
    Aaaaaeeeeemmmmm…..

  4. 4 Kake
    April 23, 2009 at 1:26 pm

    Hehehe…
    Wes payuu beluumm buryam ee???
    Kpn neh ak dpt free b’fast buryam e…
    Ta tunggu…

  5. April 23, 2009 at 1:50 pm

    Lumayannn…..
    Banyak dah berkunjung dan mampir kesini, semua pada pengen buryamnya.
    Ooooo jeng Kake mau minta yang greetongan ta?? Sini…sini..
    Ayo maen ke kosku biar tak jamu sama bubur ayam…

  6. 6 Kake
    April 23, 2009 at 1:54 pm

    Hahaha…
    Beneeeerrrr nieeeyyy asyeeeekkk…
    Kapaannn yaah???
    Sek skr ak tak nggoleki si michael disek,
    golekane angel ucul2 terus…
    dasar michael nakall…
    huakakak

  7. April 23, 2009 at 2:07 pm

    Iyo, kapan aku tau bo’ong sih ma jeng Kake?
    Tak beliin bubur ayam, asal mijitin aku dulu.
    Hahahaha :mrgreen:
    Awakku iki capek semua habis nyari si Michael juga….
    Perlu ada yang mijitin :)

  8. April 23, 2009 at 4:14 pm

    Kunjungan perdana mbak wahyu….
    dueh dueh buburna ga nguatin…
    Vee juga suka bubur, bubur ayam, bubur kacang hijau, buibur ketan…semuanya sukaaa

  9. April 23, 2009 at 4:44 pm

    waaah jadi laper nih

  10. April 23, 2009 at 8:27 pm

    itu bubur ayam bandung ya?
    bubur ayam sukabumi juga enak lho, hehe,,
    sesama bubur ayam jawa barat :lol:

  11. April 23, 2009 at 9:26 pm

    bikin laper za nih…

    disediain nih buat tamu :D

  12. April 24, 2009 at 12:19 am

    haits?! taelah jeng… bubur ayam disini mencurigakan, jeng… mosok dikasih segitu banyak daging ayam, pake sate ayam segala harganya murah banget…?! habis itu saya mengucapkan proklamasi, sumpah palapa bahwasanya saya tidak mau beu bubur ayam lagi… e tapi kalau jeng wahyu yang masak saya mau aja lah… dijamin halal kan? :mrgreen:

  13. April 24, 2009 at 12:28 am

    Gwnya yg aneh. . Gw eneg ma buryam. . Yucks

  14. April 24, 2009 at 10:53 am

    @ Mbak Shofi
    Mbak, kita kok sama ya? Semua makanan suka. Prei racun, hehehehe :mrgreen:

    @ Antaresa
    Sa, km mau juga mau ta? Tak pesenin 5 ya?? Dimakan lho…

    @ Omiyan
    Ko, enak to bubur ayamnya? Koko mau nambah lagi? Sekalian bungkusin atu buat Bunga.

    @ Phiy
    Aku yang pernah cm bubur ayam bandung sama Jkt, yang lainnya belum tuh mbak. Bsk kl aku ke Jawa Barat, kasih bubur ayam sukabumi ya mbak? Pgn tahu rasanya nih…

    @ Manusia Hero
    Iya mas, tak sediain, tapi ntar kl pulang bantu aku nyuci mangkoknya dl ya :)

    @ Infinite Justice
    Ooo ya dijamin halal dong mas. Masaknya pake bismillahirrohmanirrohim, nawaitu masak bubur ayam buat masku seorang. Aku sendiri ntar chefnya biar jadi kaya Wahyu Quin. Hihihihi….

    @ Ageleng
    Yachhh, kok gak suka cih? Maunya apa dong? Biar ntar tak masakin yang lain ajah!!

  15. April 24, 2009 at 11:22 am

    Loh mbak wahyu teh orang gersik??
    gresik mana mbak wahyu..
    saya asli gersik loh
    lulusan smansa gress ^_^

  16. April 24, 2009 at 12:38 pm

    hmmmmm… perlu dicoba nih..
    nyam..nyam..
    kalo suka pedes, tambah cabe khan?
    *ya iyalah*

  17. April 24, 2009 at 12:39 pm

    @ Shofi
    Aku orang Tulungagung Shof, tapi cari rejekinya di Gresik. Hampir mo jadi wong Gresik tapi alhamdullillah, Allah ngasih petunjuk dini. Seneng aku Sof bisa kenalan sama pemblogger Gresik. Salam kenal ya.
    Eh btw, putrinya ibu kosku dulu anak SMANSA lho. Sekarang ngajar Matematika di SMP 3. Mungkin kakak kelasmu dulu….

    @ Muhamaze
    Qiqiqiqiq…. nyong Ambon satu ini emang suka becanda yah….
    Tapi jangan pedes-pedes lho brader, ntar cakit peyut.

  18. April 24, 2009 at 4:11 pm

    ih
    A jadi laper nih :)

  19. April 24, 2009 at 11:35 pm

    Bubuuurrr.. buburrr ayam pa bubur… :roll: Salam kenyal buat ayamnya mbak wahyuimut :D Jujur saja aku suka bubur mbak apalagi ada kacang ijoya ditambah ayam pitiknya :roll: wih jujur saja rasanya gurih :D Blognya oke tapi potobucketnya enggak, jujur saja nggak cantik mbak, tapi sangat cantik :D

  20. April 25, 2009 at 7:45 am

    hay mbak, lama gak muncul nih… ehehe…
    sekarang fithraw pindah rumah di http://blog.fithraw.com

  21. April 25, 2009 at 7:49 am

    sekarang comment postingan ini…

    wah, saya kurang suka masak e mbak…
    gimana kalo mbak yang masakin buat saya…
    tapi bookmark ah postingan ini, barangkali suatu saat saya sedang kelaperan dan pengen bikin bubur ayam… :mrgreen:

  22. April 25, 2009 at 8:14 am

    Salam kenal buat orang penyuka bubur ayam… Ada titipan salam juga dari Hejis buat makhluk manis… :)

  23. April 25, 2009 at 9:14 am

    waa… pagi2 lagi baca postingan nya T___T

    bubur ayan di depan komplek rumah diriku juga enak loh

  24. April 25, 2009 at 1:54 pm

    @ Achoey
    Hmmmm, mak nyos tenan lho A’..

    @ Wandi
    Hohohoho… Pak Guru Wandi iki emang paling bisa. Masa bubur kacang ijo campur ma bubur ayam. Wekekekek :mrgreen:
    Eh btw, pujiannya bikin aku melayang terbang tinggi sampe langit ke 7 (tulung..tulung.., help me, aku mau mudhun!!!)

    @ Fithraw
    Iya, rumah barunya pasti segera kukunjungi. Eh gmn kalo bancak’ane bikin bubur ayam ajah? Bubur merah kan sudah biasa tuh :) . Ntar tak masakin special buat km brader!

    @ Murid Baru
    Weits, salam balik ah… Aku ini sembarang makanan suka kok.
    Oiya, Oom Hejis apa kabarnya. Kangen banget aku sama Oom ini. Aku lho tiap koment ke blognya selalu gk bisa. Huhuhuhu… jadi cuma bisa liat dari jauh aja. Oom Heruuu, keponakanmu yang cantik in kangen bgt sama sampean. Are u still okey kan Oom??

    @ Angga
    Pagi² pasti tambah lapar kalo liat gambar bubur ayamnya yang menggoda gitu. Ayo Ngga, tukeran bubur ayam yuks, saling icip² rasanya….

  25. May 16, 2009 at 1:35 pm

    buburmu sudah tidak layak lagi di kasihkan kepada orang memerlukannya
    belilah yang baru terus kasih, hatimu akan tenang, saya tiadak bisa membayangkan
    bila keceriaanmu di tampakkan di depanku….

    terimakasih…..
    atas kunjungannya…

    silahkan kunjungi:
    http://www.otomatisbisnis.blogspot.com

  26. May 16, 2009 at 2:39 pm

    Siiiiiaaaaaap!!!!
    Bsk pagi ya beli bubur yang baru. Special buat mas Hum :)

  27. 28 andrewiwanto
    May 29, 2009 at 4:34 pm

    Mo tukeran tah…he…ma LCD…he………


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: