18
Oct
08

Gelisah

Gk tau kenapa, sejak semalam sampe pagi ini, hatiku gelisah bgt. Ya Allah, kenapa aku seperti ini? Aku jg masih bingung mendeskripsikan masalah apa yang terjadi. Semua terjadi begitu tiba2. Aku seperti merasa belum siap, aku begitu takut.

Saat aku cari Oom Google, apa sih gelisah itu, aku menemukan blog pnyanya Mas Merpati Sunyi, bagus deh ulasannya tentang gelisah. Dia blg gini:

“Kegelisahan menjadikan kepribadian seseorang makin sempurna. Karena setiap ada kegelisahan berarti ada tuntutan untuk berpikir dan berproses. Manusia selalu dituntut untuk bisa memecahkan masalah, baik itu masalah pribadi maupun masalah sosial. Dan setiap masalah selalu ada jalan keluar terbaik. Itu pun jika manusia benar-benar bisa menyelesaikannya dengan logikanya yang sempurna. Sebab banyak sekali orang yang menyelesaikan masalah dengan meninggalkan banyak masalah lain. “

Hmm, bener jg sih.. Apa aku sekarang juga memilih opsi yang terakhir itu ya? Kalo iya, wah, harus lebih berguru sama Masku dong.. Ntar pasti dikasih ceramah panjang lebar = luas (hehehe.. maaf ya Oom).

Trus kl pnyanya mas Iway menambahkan gini:

“Kegelisahan rasanya hal yang sangat wajar terjadi dan berpotensi besar akan terjadi, karena manusia ternyata tidak lebih dari setitik debu di tengah besarnya jagat alam semesta ini. Maka, ketika kegelisahan itu melanda, ungkapkanlah segala penyebab rasa gelisah itu kepada Sang Pembuat Rasa, bahkan ketakutan-ketakutan remeh temeh yang terasa konyol yang memenuhi ruang-ruang hati yang tak begitu besar luasnya, dan pastikan keyakinan bahwa rasa gelisah itu akan hilan karena Sang Pembuat Rasa telah berkenan mencabutnya.”

Yach, memang semuanya balik lagi ke aku. Perlu sholat tahajud nih, biar dapet pencerahan.. (lek bisa bangun🙂 )


0 Responses to “Gelisah”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

