22
Dec
08

Happy Mother’s Day

Kasih ibu kepada beta
Tak terhingga sepanjang masa
Hanya memberi tak harap kembali
Bagai sang surya menyinari dunia

Pernah denger lagu itu kan?? Yap, sekarang tanggal 22 Desember. Semua orang memang memperingatinya sebagai Hari Ibu. Seluruh para ibu pasti lagi senang nih, karena dirinya diperingati oleh semua orang dan keberadaanya juga diakui di muka bumi.

“Ibumu, ibumu dan ibumu”.
Demikian Nabi Muhammad SAW menyebut nama ibu untuk ketiga kalinya sewaktu ada yang tanya siapa orang yang paling harus kita hormati. Baru kemudian “bapakmu” (yang merasa jadi bapak, jangan iri ya??).

Memang tak bisa dipungkiri keberadaan ibu sangat berarti di dunia ini. 9 bulan kita dikandungnya tanpa lelah. Melahirkan kita dengan taruhan nyawa. Selanjutnya dengan tulus hati beliau merawat dan mendidik kita hingga kita bisa seperti sekarang. Hiks, jasanya memang benar² tak bisa kita lupakan. Sangat besaaaaaaaarrrrrr sekali.

Wah, jadi sedih nih kalo inget dulu pernah gak nurut sama ibu. Pernah membantah apa yang ibu katakan. Huhuhuhu…., mom, please forgive me!!

Siapa ajah yang sekarang udah ngerasa jadi ibu, happy mother’s day to you…


12 Responses to “Happy Mother’s Day”


  1. December 22, 2008 at 3:25 pm

    yang jelas buat saya pribadi, ibu saya adalah jantung dalam kehidupan saya sekarang

  2. 2 abuthoriq
    December 22, 2008 at 4:06 pm

    Lagu tersebut hanya kenangan, karena realitanya para ibu saat ini berprilaku jahat pada buah hatinya. Kejatahan ibu pada putra-putrinya dengan berbagai model. Ada suka nyubit. Ada yang suka memukul. Ada yang suka marah-marah, dan lain, dan lainnya

  3. December 22, 2008 at 5:29 pm

    @ omiyan=
    Yups, saya setuju..
    I agree with you…
    kalo aku lebih memilih, ibu adalah napas dalam hidupku…

    @abuthoriq
    Saya pikir, seorang ibu seperti harimau yang tidak akan pernah menerkam anaknya sendiri.

  4. 4 topijerami17
    December 22, 2008 at 6:47 pm

    Lagu ini memang hanyalah sebuah kenangan. Dan sesuatu yang mempunyai predikat ‘kenangan’ tentunya pernah ada kejadian yang perlu kita kenang.

    Kasih ibu kepada beta
    Tak terhingga sepanjang masa
    Hanya memberi tak harap kembali
    Bagai sang surya menyinari dunia

    Benar memang semua kasih ibu panjaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaang banget. Sesadis-sadisnya seorang ibu, di hati kecilnya dia tetap memiliki rasa sayang pada anaknya. seperti yang sudah dikatakan oleh mbak wahyu, bahwa seorang ibu seperti harimau yang tidak akan pernah menerkam anaknya sendiri.Bukan ibu yang harus disalahkan, namun keadaanlah yang disalahkan. Ingat, kekejaman sang ibu biasanya disebabkan oleh faktor kemiskinan.

    @abuthoriq : punya ibu kandung?!

  5. 5 abuthoriq
    December 22, 2008 at 7:53 pm

    Iyaaa, harimaunya sudah kelaparan dan tidak ada mangsa selain anaknya sendiri. Lihat saja para artis yang suka kawin cerai. Mereka telah memutuskan untuk menjadikan anak sebagai korban keganasan hari mau. Lihat juga para orang tua yang seharian sibuk di kantor. Bahkan ada yang sibuk dengn PIL-nya. Yaaa, mereka juga hari mau yang telah memakan anaknya sendiri. Yaaa, mereka telah menerkam anaknya sendiri.

  6. December 23, 2008 at 1:26 pm

    Sebentar… sebentar… Lg pada ngributin harimau apa ibu sih? *mikir mode on*

    Mas dan mbak… Segimanapun ibu kita, mau baek kek, mau dibilang sadis kek, kt tetep lahir dr rahimnya tho.. Kt tetep pernah berbagi nafas dan khidupan selama 9 bulanan tho..

    Salam kenal, thx uda mampir ke blog sy y..

  7. December 23, 2008 at 4:16 pm

    @ abuthoriq, topijerami17, istantina
    Yupz, aku setuju sama mbak Istantina..
    Sejahat² en sesadis² nya seorang ibu, beliau akan tetap jadi ibu kita..
    Hidup ibu….

    Oya, terimaksih ya teman² sudah bersedia mau coment di blog ku..
    Matursuwun…

  8. December 23, 2008 at 7:10 pm

    kok gak ada hari Bapak ya? wah.. gak fair nih.. hehe..

  9. December 24, 2008 at 11:09 am

    ibu yang baik ………..

    yang suka membacakan cerita untuk anak2nya ..

    ibu yang sabar ………

    yang suka mendengarkan keluh kesah anak2nya …

    ibu yang pengertian ……

    mungkin, akan memberikan hukuman lebih banyak dari hadiah ..

    karena dia tahu, anak2 yang dia didik harus menghadapi tantangan hidup yang lebih

    keras dari masa2nya .. dan dia ingin anak2nya siap untuk menghadapi tantangan itu ..

    asal tidak main pukul tendang and ancam aja …….

    yang lebih baik lagi, ibu yang tahu kapan harus memberi nasehat, dan kapan harus istirahat ..

    itu mungkin radio kali …….😀 😀 😀

    welll … selamat hari ibu yah ….

  10. December 24, 2008 at 2:13 pm

    Well, semua kriterianya masuk ke My Mom.
    Ibu sampean gitu juga gak??

  11. 11 Jay
    December 24, 2008 at 4:53 pm

    Ibu itu pantas sekali mendapatkan penghargaan
    Wih, susah deh diucainnn

    Selamat Hari ibu

  12. December 30, 2008 at 2:21 pm

    Iya, mmg ibu sangat berjasa sekali terhadap hidup kita.
    Makanya ada pepatah, kasih ibu sepanjang jalan tapi kasih anak hanya sepanjang galah…


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: