Archive for January, 2009

20
Jan
09

Oooooh….Sketsa Denah Rumah!!

Seharian ini kerja keras bgt!!
Di kantor kerjaan numpuk. Pelanggan kartu HALO yang jatuh tempo hari ini, tanggal 20, masih segambreng yang perlu di ingetin. Huhuhu…. šŸ˜¦

Mana dapet tambahan Pe-eR dari pak Dosen Abid buat nyariin gambar denah rumah tipe 45 dengan luas tanah 108 mĀ². Lebarnya 9 m dan panjangnya 12 m. Sudah berusaha tanya ke mbah dukun Google buat searching tapi hasilnya gak ada yang pas. Tau tuh mas Abid, emang mo bangun rumah sekarang ta Oom? BesokĀ² insyaallah tak coba cariin lagi.
Buat temanĀ²ku kiraĀ² ada yang punya sketsa denah rumah boleh dong kasih tau aku. Help me please!!!

Oooooh….Sketsa Denah Rumah!! Dimana gerangan dirimu???

Advertisements
15
Jan
09

Waspada….

Ini aku tadi dapet email dari temenku (dariĀ Jeng Fhia) yang isinya kejahatan yang main marak dengan berbagai modus. Maka berhatiĀ² lah temenĀ² terlebih dengan orang yang tidak kita kenal.

Hati-hati buat yang suka ngopi-ngopi di cafe dan tempat umum (dimana saja): (kebetulan kisah ini terjadi di Jakarta . Kejahatan sudah makin edan) Hati-hati; kini makin banyak saja orang jahat. Tolong disebarin keteman-teman yang lainnya.

Saya, Ira (26) dan suami saya Bayu (28 ) tahun, mengalami suatu kejadian yang tidak bisa terlupakan dan sangat mengganggu kehidupan kami berdua selama hidup. Bahkan saat ini pun kami sedang dalam perawatan psikiater. Kami sungguh marah dan sangat terguncang sekali. Saya ingin menceritakan pengalaman buruk kami, agar rekan-rekan dapat berhati-hati dan selalu waspada jika didekati seseorang yang tak kita kenal pura-pura meminta bantuan.

Sayangnya belum ada referensi resmi untuk kejadian kriminalitas seperti ini. Mungkin karena kepolisian di Indonesia belum cukup mantap sehingga masyarakat yang mengalami kejadian seperti ini enggan melaporkan ke kantor polisi.

Ceritanya begini:
Suatu hari sekitar pukul 7 malam sepulang kantor kami menuju ke Warung Tenda Semanggi untuk makan malam. Saya memilih sebuah tempat di sekitar cafe yang banyak terdapat di sana . Kami duduk di sebuah meja di halaman luar untuk mendapatkan pemandangan yang lebih lega dan dapat memperhatikan orang yang sedang lewat.

Pada saat kami sedang berbincang-bincang, datang tiga pria dan mengambil meja tepat di samping kami. Kemudian salah satu dari mereka ingin menyalakan rokok dan tiba-tiba mendatangi Bayu meminjam korek api. Tanpa rasa curiga Bayu menyalakan rokok si pemuda tadi! Pada saat hampir bersamaan, pria tersebut menepuk bahu kami berdua dan seingat saya memandang mata saya dengan tajam. Ternyata Bayu merasakan hal yang sama juga. Pemuda itu mengatakan bahwa dia bekas teman Bayu waktu kuliah dulu di Amerika (padahal Bayu tidak pernah kuliah di Amerika. Tapi anehnya seperti terkena hipnotis kami mengiyakan saja, percaya dan mengganggap mereka seperti teman karib lama yang baru saja ketemu. Dua orang temannya yang duduk di meja samping kami segera pula bergabung di meja saya. Kami berlima makan malam seperti kawan yang akrab sekali. Ketiga-tiganya masih muda dan berpenampilan menarik, saya hanya ingat salah satu bernama Rico.

Setelah Bayu membayar bill usai makan, Rico mengajak kami untuk melanjutkan bincang- bincang di tempat dia. Saya dan Bayu menurut saja seperti kerbau dicocok hidungnya. Kemudian kami menuju ke mobil mereka, seingat saya Kijang baru. Setelah berputar-putar yang nggak jelas kami kemudian dibawa ke sebuah hotel di sekitar Blok M/Senayan, kemungkinan Grand Mahakam atau Hotel Mulia (kami tidak ingat dengan jelas. Kami kemudian merasa berada dalam sebuah kamar yang cukup besar dengan ruang tamu (suite room. Seperti disihir, salah satu dari mereka mengajak Bayu ke ruang tamu untuk minum-minum sedangkan yang dua (Rico dan temannya) meminta saya masuk ke dalam kamar yang terpisah dengan ruang tamu. Anehnya saya merasa senang saja dan menuruti semua perkataan Rico. Menurut pengakuan Bayu dia juga merasakan hal yang sama. Continue reading ‘Waspada….’

12
Jan
09

Zzz…zzz…

Ā 

zwani.com myspace graphic comments

Oooouuuhhhhh aaaahhh……. (nguap trs nih aku dari tadi ngantuk banget)
Mana sistemnya buat ngecek data pelanggan lagi error. Internet juga ikutĀ² an connection error. Uh sebel dech!

Kok ngantuk gini ya? Padahal semalem aku tidur jam 22.30 en then bangunnya jam 05.30. Berapa jam ya? Satu…, dua…, tiga…,Ā  yach pantes ajah cm 7 jam. Aku terbiasa tidur 8 jam sehari sih. Siang gak pernah bobok ciang coz sibuk kerja.

Oooouuuhhhhh aaaahhh……. (nguap lagi bo’. Ini sudah 15x dalam 2×15 menit. Wekekekekek šŸ™‚ ). Kamu pernah juga gak ngantuk kaya gini? Ternyata aku baru tau kalo orang dewasa harus tidur tuh minimal 8 jam sehari. Trus kalo anakĀ² 10 jam sehari (lho, lha aku ini kurang berapa jam ya? Aku kan i’m not a girl, not yet a women. Hihihihihi… tambah mekso). Kalo kurang dari itu ternyata ada hubungannya dengan 33% peningkatan resiko serangan jantung, stroke, and juga diabetes. Wuihh, serem ya?

09
Jan
09

Confuse

Saat hati gundah
Diantara 2 pilihan
Yang samaĀ² tidak menyenangkan

Ketika harus memilih
Tapi tidak tau apa yang akan dipilih

Hanya Tuhan yang tau jawabnnya
Tinggal berdoa dan berdoa

Tuhan….., bantu aku
(help me please)

Eeh, ngemengĀ² ini puisi atau apa ya? Kalo puisi kok gak puitis blas gitu se Wahyu. Wakakakak…. :mrgreen: (Ini ceritane Wahyu lagi pusing berat, makanya ngelantur kemanaĀ². Yang baca harap maklum ajah…)

07
Jan
09

Puasa Asyura

Hayooo, pada tahu gak kalo hari ini tanggal 10 Muharam? Hari ini bertepatan dengan puasa Asyura lho..

Puasa Asyura?? Apaan tuh? Weits tenang say, aku juga baru taunya kemarin kok (wah, tandaĀ² orang belum punya bekal di akhirat nih šŸ™‚ ).

Puasa ā€˜Asyura adalah puasa yang dilakukan setiap tanggal sepuluh pada bulan Muharram. Hukum nya sunnah tapi ada pula yang berpendapat yakni Abu Hanifah bahwa pada awalnya diwajibkan kemudian dihapus.

Puasa Asyura biasa dilakukan oleh kaum Yahudi. Berani bertaruh gak hari ini Israel pasti gak melancarkan gencatannya ke Palestina. Khusus hari ini thok. Kan mereka pada puasa. Kalo puasa kan gak boleh ada peperangan?? Asyiiiik, peace man!!! Coba kalo seterusnya gitu ya???

Nah untuk membedakan dengan kaum Yahudi maka ada hadis yang mengatakan “Puasalah pada hari Asyura dan berpuasalah sehari sebelum dan setelahnya dan janganlah kalian menyerupai orang Yahudi“. So kalo hari Asyura nya jatuh pada tanggal 10 Muharam maka sebelum dan sesudah tanggal itu yakni tanggal 9 atau 11 kudu puasa selain tanggal 10 itu sendiri.

Pasti deh ada yang tanyaĀ² dalam hati, kenapa sih kudu puasa pada hari Asyura ini?
Jawabannya karena hari Asyura adalah hari special. Pada hari tersebut terjadi beberapa kejadian yang baik, diantaranya :
1. Selamatnya Musa alaihissalam dan para pengikutnya serta tenggelamnya musuh Allah, Firā€™aun beserta kaumnya.
2. Mbah Adam dan Ibu Hawa bertemunya juga pada hari Asyura ini sehingga ada kitaĀ² ini lho, cucuĀ² mereka….
3. Begitu juga terjadinya beberapa tanda-tanda kebesaran Allah terhadap makhluknya, sesuatu yang layak untuk di syukuri.

Hmmm, gimana? Dah pada paham belum semua? Aku kemarin dapet materi kuliah subuh tentang Puasa Asyura ini dari Mas Abid lho. Wekekeekek… Pertamanya juga plonga-plongo thok. Baru tau sekarang šŸ˜› . But, dia dengan sabar menuntunku menuju jalan yang benar (Emang selama ini nyasar ya jalannya bu? Maklumlah baru beberapa bulan di Gresik belum hapal jalan. Hehehehe… šŸ™‚ )

06
Jan
09

Pindah Tempat Duduk

Tahun baru, biar lebih semangat lagi kayaknya harus bikin sedikit perubahan nih di kantor. Sejak kemarin tuh aku wes mulai ringkesĀ² barang mo pindahĀ meja alias pindah tempat dudukĀ (di tempatnya mbak Fhia dulu). Mejaku dipake ma anak baru.

Lumayan nich, bisa pindah. Tempat duduk ini sudah jadi inceranku sejak dulu. Pertamanya agak mikirĀ²gitu. Apa sih kelebihan dan kekurangan dari tempat duduk ku yang sekarang.

Disini tuh (tempatku yang baru) letak nya lebih strategis. Ceile… (posisi menentukan prestasi cuy..). Layar komputerku gak keliatan langsung dari CCTV. Aman bo’ mo buka apa aja. Mo internetan sepanjang hari gak masyalah.. Sedangkan di mejaku dulu, layar komputernya berhadapan langsung ma CCTV. Walaupun CCTV nya di pojok atas sana, tapi ya agak wasĀ² gitu. Kalo mo internetan ya kudu di minimize sekecil mungkin, biar gak keliatan. Jadi sebeel dech, gak bisa bebas. Kok gak wajahku ajah yang kena camera. Ntar bisa diliat ma orang regional yang mantau CCTV. Hehehehe… šŸ˜› (maunya….)

Trus selain itu yang paling nyebelin lagi kalo dibelakang ada yang ngintipĀ² aku lagi buka apa. Bikin kaget ajah. Tapi kalo di tempat mejaku yang baru ini “aman”. Yang wira-wiri dibelakangku paling juga cuma OB ma driver. Di belakakang mejaku sebenernya juga ada ruang meeting (tapi kan gak seringĀ² meetingnya). Hehehe….

Hmmm, tapi kalo pindah meja otomatis ganti komputer juga. DataĀ²ku masih ditempat yang lama, belum sempet mindahi. Disini pake windows vista. Huhuhuhu šŸ˜¦ ,Ā aku agak katrok pake vista. Kebiasaaan pake XP. Jadi kemarin tuh agak tunak-tunuk (hmmm apa ya bahasa Indonesianya, bingung dech), nyari icon yang dimaksud. Kelebihannya lagi di tempat mejaku yang baru komputernya cueeeepeeeet bgt loadingnya (karena Vista kali ya, so lebih canggih). Jadi kalo ngerjain apaĀ² bisa kat-ket-kat-ket (boso opo maneh iki??? Cepet gitu lho maksudnya).

Trus tapi tadi sama Bli Made digodain, katanya aku pindah sini biar bisa liat wajah gantengnya dia, kan soalnya langsung lurus berhadapan. Bakalan nyesel seumur hidup kalo tidak bisa melihat wajah Ganteng Mas Made sehari…(weeeks, ini tadi dia yang nulis sendiri, pas baca aku lagi nulis blog. Isengnya langsung muncul. Biasaaaaalah, Bli Made adalah orang paling jail se-graPARI Telkomsel Gresik).

Yach, semoga di tempat yang baru aku bisa lebih hoki. Sapa tau ntar dapet mukzizat dari Allah (kaleĀ² dapet kaerjaan baru. Amin3x). Atau paling gak dapet temenĀ² banyak di blog. Kan lebih leluasa berkunjung ke tempat temanĀ²ku semuanya. Horeeeee….

02
Jan
09

Sepenggal Cerita Awal Tahun

Di awal tahun 2009…
Hmmm, sepanjang hari ini aku sibuuuuk banget bikin laporan (sampe ora sempet ngenet blas, hiks :(). Untung nih dah kelar sampe akhirnya bisa posting untung membuka lembar hari pertama (eh kedua ding) di awal bulan Januari 2009 di blogku tercinta ini.

Kalo mo cerita malam tahun baru kemarin masih boleh gak ya?? Belum terlalu basi kan? (Hehehehe :p mekso dikit gpp ya???). Ini pengalaman malam tahun baruku pertama di Gresik. Continue reading ‘Sepenggal Cerita Awal Tahun’