20
Mar
09

Serabi Solo

Kalo denger kata Solo, pasti yang terkenal adalah makanannya. Semuanya enak². Mulai dari mie ayamnya, baksonya… Amat sangat khas masakan “kulonan”. Dan hampir dengan mudah kita bisa menemukan kedua makanan ini dimana². Tapi yang agak terlupakan padahal rasanya juga gak kalah sama dengan makanan Solo lainnya adalah serabi solo.

serabi-solo

Pernah makan serabi solo kan??
Hmmmm, denger namanya ajah udah ngiler nih. Karena aku tinggal di Gresik, tentu susah banget nemuin Serabi Solo. (Ya iyalah, kalo di Gresik namanya juga Serabi Gresik. Quikikikik…🙂 )

But, aku dah nemu lho yang jualan serabi solo di Gresik. Tempatnya di jalan Pangsud, deketnya perempatan Holand agak ke selatan dikit. Aku masih sekali makan, itupun dibelikan sama mantan (aduuuh, beratnya mengatakan itu. I miss him.. but I think he’s already forgotten me… So, poor me …hiks😦 . Gak nyangka juga serabi ini adalah pemberian kamu terakhir sebelum kamu mengambil keputusan untuk meninggalkanku. Huhuhuhu… tambah sedih)

Udah-udah ah, ini kan ceritane lagi ngomongin serabi. Kembali ke laptop ajah. Pokoknya mak nyus bgt serabi ini. Ada 2 rasa, rasa pisang en coklat. Dua² nya bikin lidah bergoyang. Soal harganya juga lumayan murah kok. Per potongnya cm Rp 1250,-. Tapi katanya temenku belinya ada yang paket²an. Jadi lebih irit.

Terus yang bikin khas dari serabi solo ini adalah serabinya di bungkus sama daun pisang. Jadi bener² yang hobi makanan “ndeso”, rugi bgt kalo belum ngerasain jajanan pasar ini. Sekalian juga itung² buat ngobati rasa kangen yang gak bisa pulang ke Solo. Wekekekekek…:mrgreen:


15 Responses to “Serabi Solo”


  1. March 23, 2009 at 5:12 pm

    Ditempatku namanya serabi “bogarasa” (baca: banyak rasa)
    salam hangat

  2. March 23, 2009 at 5:13 pm

    Mo jadi anggota ibsn… pasang banner ibsn.
    okey.

  3. 3 tipsbisnisuang
    March 24, 2009 at 5:12 pm

    jeng …serabi solo itu rasanya yg enak buatan solo hehehe..kalo ngga buatan jogja.kapan2 kalo mau main ke jogja kontak aku dulu, tak kasih tau dmana letak penjual srabi solo yg enak..’

    srabi…srabi….sapa mo beli !

  4. March 24, 2009 at 6:32 pm

    yaaaa…
    saya seringnya makan serabi bandung, mbak…
    :mrgreen:

  5. March 25, 2009 at 1:01 pm

    Kmaren, jumat-minggu, aku ke solo, maen ke pasar gawok, klewer, ma kauman..he5
    Lum sempet blanja tuh srabi..hehe
    Tp dlu pnah nrgasain..hmm..kayak martabak manis..pertamanya enak, lama-kelamaan neg juga..he5
    Lam kenal iap..:-Ddr jogja!

  6. March 25, 2009 at 3:58 pm

    @ cenya95
    Yus salam hangat jg buat serabi banyak rasanya🙂

    @ tipsbisnisuang
    Kulo mas….
    Badhe tumbas serabi ne sedoso mawon. Huehehehehe…

    @ yoan
    Tukeran serabi yuk Yo, pengen icip² juga serabi bandung (dasar mangan terus iki…. )

    @ Prasetya Yudha
    Yups, salam kenal jg. Kalo dari Jogja, bakpia pathoknya yang paling juara…

  7. March 27, 2009 at 4:00 pm

    kunjungan perdana, salam kenal dan baca-baca dulu.

  8. March 30, 2009 at 11:27 am

    Monggo²… pinarak Pak…
    Sambil makan serabi Solo ya🙂

  9. March 30, 2009 at 4:50 pm

    mau buu di traktir serabi solo😀

  10. April 1, 2009 at 2:00 pm

    wenakkkkkkkkkkkkkk….. maknyossss

  11. April 1, 2009 at 4:29 pm

    @ wahyoe
    Sini dong, maen ke Gresik. Special ntar buat mas Wahyu

    @ ria manies
    Weeeenaaaaakkkkk bgt ya mbak Ri?? Mau nambah boleh lho. Mau yang rasa coklat apa pisang???🙂

  12. April 8, 2009 at 1:20 pm

    hehe..aku yo mari tuku nang pangsud yu. anget anget..😀

  13. April 8, 2009 at 1:50 pm

    Ayuk… ayuk…
    buruan jam 3 wes abis lho.
    Laris manis abis kaya yang promosiin ini😉

  14. May 9, 2009 at 9:46 am

    Salam kenal mBak Wahyu,

    Bulan April yang lalu sempat merasakan nikmatnya makan serabi Solo di depan pasar klewer.
    Minggu depan aku mau ke Solo, dimana alamat serabi yang uenak mbak, saya kepingin mampir.

  15. May 16, 2009 at 4:15 pm

    Hmmm, dimana ya mbak?? Aku juga gak tau. Tapi menurutku kalo di Solo nya langsung pasti dijamin enak bin asli.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: