28
Apr
09

Obat Diare

Hihihi.. jangan risih ya baca postinganku akhir² ini. Masih seputar mencret. Perutku emang rada error bbrp hari terakhir. Malah kemarin Sabtu sepanjang hari di kantor cuma bisa mringis² nahan sakit. Bener² muleeeeees bgt. Rencana mudik ke rumah jadi batal deh, takut gk bisa tahan pup di jalan. Gresik-Tulungagung ada 5 jam je. Apa ndak lama tuuuh?? Takut mbrojol dijalan:mrgreen:

Teh

Akhirnya dengan terpaksa diem di kos. Saat malam menjelang, dan disaat sakit yang tak tertahankan, cuma bisa nangis² nahan sakit. Ndang pengen cepet² pagi supaya bisa segera ke rumah sakit dan memeriksakan apa yang salah diperutku? Aaaaah, kl sakit gini, jadi inget rumah. Pengen pulang aja bawaannya. Dikosan gak ada sing ngramut. Sedihnya😦

Untungnya sekarang dah lumayan. Eeeeh tahu gak, selain minum obat anti mencret, ternyata minum teh pahit juga bisa mengobati diare lho. Teh nya yang pahiiiiiiiiiiit bgt. Aku ajah bikinnya 3-5 kantung teh celup tiap gelasnya. Psssstttt…, ini resep rahasia keluarga turun temurun sejak 1 abad yang lalu (aiiiih lebay bgt). Tapi beneran terbukti lho. Sampe² dah 2 hari ini aku blm pup blas. Wes kadung kemampeten mungkin ya??:mrgreen:


41 Responses to “Obat Diare”


  1. 1 masnoe®
    April 28, 2009 at 4:18 pm

    selain teh pahit dulu saya disuruh makan pisang bakar kalau nggak pisang bakar ya daun jambu . . tapi yang nggak tahan rasanya kalau saya mbak

  2. April 28, 2009 at 4:22 pm

    Gak usah dirasain mas. Namanya juga obat. “Tombo teko loro lungo”, insyallah…

  3. April 28, 2009 at 5:38 pm

    wah..diare memang obat pertamanya teh pahit
    klo gag mempan baru minum obat..

  4. April 28, 2009 at 9:30 pm

    Mencret …. ya hiiiiiiiiii kebanyak sambel kali

  5. April 28, 2009 at 10:59 pm

    Salam kenal mbak,hehe hebat postingannya

  6. April 28, 2009 at 11:58 pm

    haduh, jeng… ndak elit banget sih?
    mosok sakit dari hari ke hari cuman ituuuu melulu. coba ganti sakit yang lain deh… semisal kemaren kan udah tuh menceret-menceret, trus sekarang jeng wahyu kena epilepsi…:mrgreen:

    e tapi ingsun juga pernah loh jeng, sakit peyut luwar biasa, berasa hamil sembilan bulan dan si jabang bayi nendang-nendang kayaq ikutan karate atau lagi belajar ngidupin motor… dan itu berlangsung selama 3 hari 3 malam! sudah saya telen berbahagai jenis obat dan ramuan… hingga akhirnya ingsun sembuh, sehat wal-ngafiyah!:mrgreen:

    saran saya; coba rendem daun jambu biji jeng… kalau kurang manjur, coba ditambahin cabang sama rantingnya… siapa tahu manjur…

    *ingsunkesepianditinggalpergiadindayoan*

  7. April 29, 2009 at 8:48 am

    Dah sembuh ya jeng.

    tapi jangan terlalu sering konsumsi teh(pahit) dlm jml banyak,bs memicu kencing batu

  8. 8 Harsa
    April 29, 2009 at 8:51 am

    Diare mamang ndak nyaman….pergi ga nyaman, ke kantor pun ga nyaman….musti siaga dideket2 toliet.. hehehehehe..

    salam kenal yah..🙂

  9. April 29, 2009 at 11:42 am

    @ annosmile
    Setuju aku sama dirimu Mas. Hiduuup teh pahit!

    @ Kulitintacetak
    Bukan…., kebanyakan lombok. Salah telan.

    @ Diemaz
    Salam kenal balik ma maz.

    @ Infinite Justice
    Asline aku mo posting tentang ayan juga, tapi kl aku cerita yang sejujurnya kl aku pas ayanen biyen kamu yang pernah ngusapi iler ku gimana? Ntar aku mbok kenai pasal pencemaran nama baik brader. Ojo serem² ta penyakite, lainnya ayanen gitu loh. Panu ajah ya?? Gelem opo ora?

    *kalokesepiangakadayoankanadasahabatnyayangpalingcantikini😉 sambilkedip²mata)

    @ Alief
    Oiya ta Mas? Teh pahit bisa bikin kencing batu? News information for me. Tengkyu ya.

    @ Harsa
    Alhamdullillah, sekarang dah sembuh lho. Bebas mo kemana ajah. Gak pelu deket² ponten lagi🙂

  10. April 29, 2009 at 12:10 pm

    aku pernah menci2 pas turun lapangan ke semarang, ribet nyari obat, dulu mah ga tau kalo teh pait bisa ngobatin menci2😦

  11. April 29, 2009 at 12:15 pm

    Kemarin cakit peyot, sekarang diare, ati-ati jeng, pasti itu gara-gara makanan, salah milih jenis makanan dan polanya juga kali.🙄 Jangan dibiarken lho, entar jadi majalah duarius eh serius. Obat di atas memang bisa, tapi nyang lebih sakti lagi ada, pulang ke rumah, ketemu misuanya, pasti deh langsung ngacir si Di anyare.🙄 D Opo kui😀 Kalo emang dah sembuh, makan lagi tuh sambel, santen, nangkathok😀 Dijamin mak brut.😀 Clinguk-clingak nyari tempat tongkrongan happy😀

  12. April 29, 2009 at 2:14 pm

    @ Phiy
    Wah, km kok ndak tanya aku dulu kae Phie pas cari panci? (lho, menci, dudul, bukan panci!!) Hihihi… Psttt.. tenan ini jangan rame² kl obatnya diare ya teh pahit, ini yang tahu cuma keluarga besarku ajah😀

    @ Pak Wandi
    Wush.. Pak Guru na sangar gini:mrgreen:
    Pak Guruuuuu, muridnya kangen pgn belajar lagi. Wes tobat makan lombok’e, emoh diare en mencret² lagi. Kapooooook (lombok)!!!

  13. April 29, 2009 at 6:47 pm

    yu… kalo obat susah tidur sama ga nafsu makan apa ya…

    *capektidurjamduabangunjamempatdangakbisatidurlagiabissubuhtiaphari…*

    *buruburukaburtakutditimpukmassakarenangakuhiatustapimasihjalanjalanaja*

  14. April 30, 2009 at 7:54 am

    wedew…kok topiknya gni,wah salah bca sayah, pagi2 mau sarapan kok sayah baca gni,oh…tiidakk…he..

  15. April 30, 2009 at 9:46 am

    @ Yoan
    Halah, tenang Yo, itu tanda² kl dah mau jadi orang yang sukses. Tinggal selangkah lagi impianmu tercapai Yo. Setahuku gk cuma gak bisa tidur sama gak nafsu makan tapi ntar kalo dah mendekati hari H nya, malah kebelet pip dan pup. Bawaannya nerveous mulu. Sabar ya Yo, dinikmati ajah. Lek sutres, ojo nang kamar trs. Ayo dolan karo aku. Mari… mari…
    *eeeehsapayayangkemarinbilangmorehatsejenakkarenacutihamil??)

    @ Polar
    Eiiih, mau sarapan ya?? Hihiihi enak lho. Buat saos mayonise nya…. (wueeeek…. :mrgreen:)

  16. April 30, 2009 at 10:41 am

    Hehehe, dulu waktu aku kecil juga gitu, disuru minum teh pait… epektip juga ato ngga nelen arang…

  17. April 30, 2009 at 12:36 pm

    hidup mbak wahyuuuu…!!!!

    *meneruskan orasi di blog shofiy.. ^_^

  18. April 30, 2009 at 12:51 pm

    @ Raffaell
    Kok arang sih?? Waaah… ntar giginya item semua dong???:mrgreen:

    @ Shofi
    Semua hidup!!!
    (lho, maksdnya piye??? :roll:)

  19. 19 gwgw
    April 30, 2009 at 2:26 pm

    Mbak wahyu…salam kenyal ya…sekenyal-kenyalnya….:-)
    inget oralit…kalo kena diare….

    jgn sungkan-2 mampir ya….and kasih gw kritikan yg menyengat, gpp kok, biar gw tambah pinter , thx

  20. April 30, 2009 at 3:16 pm

    Brader, salam kenyal nya dah aku terima. Aku sampe mendal lho🙂
    Salam kenyal balik juga deh buat kamu yang paling kenyal nyal…. (biar gantii kamu yang mendal, hihihi…)
    Btw, sebenere aku pengen ganti maen ke rumahmu tapi kok gak di link sih, alamat rumahmu dimana?
    Aku gk tahu. Kl kamu pake wordpress coba kamu setting di USERS (bawahnya APPEARANCE). Ntar kamu klik yang Your Profile. Nah…, disitu isinen Contact Info na. Tulis alamat web mu. Ntar pasti ke link, secara ostosmatis kalo kamu blogwalking ke rumahnya orang maka orang lain akan tahu alamat rumahmu. Ok???
    (halah, kaya sok pinter ae :roll:)

  21. April 30, 2009 at 4:52 pm

    blogwalking kk^^

  22. April 30, 2009 at 10:14 pm

    walah…, jadi ingat dulu waktu masih kecil sering sakit perut. Ortu buatkan teh pahiiiiit.. sampe pingin muntah pas minum, tapi memang manjur sekali, dijamin !! Ternyata ada juga yg tau resepnya, hehe…

  23. April 30, 2009 at 11:00 pm

    nyaris tengah malam jeng… dan sekarang ini entah mengapa dan bagaimana ingsun tiada tahu menahu, tapi beneran, perut ingsun bergelora… laiknya pemuda-pemudi yang sedang dilanda asmara… apakah ingsun bertandang dimari itu dirimu tulari ingsun penyakit rakyat jelata ituh…? padahal ingsun ini keturunan darah biru, dan seharusnyalah penyakit kaum ningrat seperti ingsun ini minimal sedut-senut jantung kedat-kedut gara-gara saham perusahaan ingsun empot-empotan naik turun ndak keruan… hwekeke:mrgreen:

  24. May 1, 2009 at 12:03 pm

    @ Endy
    Wah, salam kenal balik…
    Aku sebenernya pgn juga blogwalking ke tempatmu tapi di komputerku gk bisa, katanya “URL Blocked, Trend Micro has blocked the URL you are attempting to access because it is a known phishing URL.
    URL: http://my.dot.tk/registration/testdomain?d=ARSHAVENDY&i=202.3.208.15&c=62&ro=0
    Risk Level: High
    Kamu naruh virus apa disitu?? Aku gk bisa maen kesana. Maap ya…

    @ cakkamal
    Emang kok Cak, resep tradisional sll manjur. Eeeh, jangan² kita sodaraan, kok resepnya bisa sama ya??🙂

    @ Infinite Justice
    Walah, akhirnya santet ku baru nyampe ke kamu semalem to? Pdhl aku kan ngirimnya sehari setelah aku cakit peyut. Apa mungkin kmr aku gk pake kilat khusus ya jadi agak telat?🙄
    Eh brader, kalo menurutku krn km darah biru pantesnya selain kena jantung km juga kena struk ae. Mikiiiiiiiir banget krn saham perusahaan turun trs gak mau naik. Hihihi🙂 Pisss ah…

  25. 25 gwgw
    May 1, 2009 at 2:06 pm

    mbak wahyu….kenyalan gw kemarin kykny gg sempurna ya, so sekarang mo gw sempurnakan…
    nih alamat gw…

    “” gwgw.wordpress.com “”

    semua ide-2 yg gw tulis tuh original dari pengalaman gw dijalanan, and semuanya tuh bener-2 sangat kenyal akan peristiwa hidup gw…
    kena jin, hampir kejebur jurang, kena yellow rudal, orang gila, weh…pokoknya byk…silahkan mampir and kita bertemen , ok🙂

  26. May 1, 2009 at 3:00 pm

    Oooh teman baruku, akhirnya kamu ajak aku juga ke rumahmu. Rumahmu bagus… Kerasan aku disana. Sampe² gak mau pulang walaupun kamu usir:mrgreen:
    Kapan dong gantian km yang maen ke Gresik?? Aku tunggu biar ntar bisa kamu postingin namaku, kan huruf depannya juga A, Apriani Wahyu, hahahaha🙂

  27. 27 gwgw
    May 1, 2009 at 5:13 pm

    hi sista…, ma man.., gimana klo gw panggil elo mas wahyu mbak apriani….? that’s cool man…:-)

  28. May 2, 2009 at 1:55 am

    jam dua malem kurang seperempat jeng… ngenet bareng sama maling lagi nyari nafkah buat keluarganya, dan ingsun si batman pembasmi kejahatan ini lagi rehat lantaran ketularan sakit peyut… dan entah bagaimana, rekan ingsun juga ada yang mencret-mencret memilukan sekaligus memalukan…

    jam dua malem kurang sepuluh jeng… ingsun berasa kesepian, ndak tau mau kemana akhirnya kesinilah ingsun berlabuh… ingsun terkatung-katung laiknya dalang kehilangan wayang…

  29. 29 fithraw
    May 2, 2009 at 11:16 am

    hmmm,,, info yg bagus mbak…😀

  30. May 2, 2009 at 4:04 pm

    wah-wah … ketinggalan cerita dan obrolan seru nih..
    eh mbak, kalo boleh tahu kronologisnya gimana tuh, bisa sakit peyuut segala…
    Siapa tahu Saya bisa antisipasi ..

  31. May 4, 2009 at 1:36 pm

    @ gwgw
    Ojo ta Le…
    Aku ini 100000% cewek tulen lho🙂

    @ infinite justice
    pancen penyakit iki lg trend kok, yang belum, siap²… saja…

    @ fithraw
    Mas, dirimu makan yang bener ya… Awas ketularan ky aku.

    @ Acha
    Kebanyakan makan sambel… tapi kata Yoan jg mgkn kebanyakan dosa, hehehehe:mrgreen:

  32. May 4, 2009 at 7:51 pm

    Ayo apdet to jeng, benra peyot teyus😀

  33. May 4, 2009 at 10:17 pm

    Gile, postingan mencret yang ke dua, 1 lagi hetrik, 3 lagi dapet gelas nih…

  34. May 5, 2009 at 11:58 am

    mbak wahyu,, thanks dah mampir di gubug roomen yg reog. obat sakit diare paling ampuh oralit mbak,, hahahaha,, tp skarg kan bnyk tuh yg jual obat diare… titip pesan buat sobat blogger disini ya mbak. ini merupakan pesan penting

  35. May 5, 2009 at 1:59 pm

    😀 semoga gak terulang kedua or ketiga kalinya🙂

  36. May 7, 2009 at 4:11 pm

    @ Pak Wandi
    Iya Pak Guru, se sibuuuuuuuuukkkkkk, sabar ya…

    @ Raffaell
    Iiiiihhh, emang tak sengaja brader, kan gelas drumah lagi abis, lumayan to kl dapet gelas🙂

    @ Roomen
    Weh, semua pesennya dah aku sampein sob.

    @ Masarif
    Muga² ya mas gak salah makan lagi…
    Bisa turun 2 kg aku tiap mencret, hiks😦

  37. May 9, 2009 at 8:20 am

    gimana seeh mencret terus , pola makannya apa seeh, jgn sering makan sambel ya. kamu kalo sakit kasih tau dong , sms kek telp apa kek, Walah nomornya aja ga tau. kawanlama 95 masukin di blogroll dong. ya nanti aku akan jadi pengunjung setiamu. Mbak minta pulsa dink eh sory emang jualan pulsa .Abis telkomsel sekarang mahal seeh. Salam Sama komisaris ya.

    *komentnya ga nyambung ya*

  38. May 9, 2009 at 5:46 pm

    Jangan kuatir, Yu .. aku udah biasa denger kata “mencret’ .. lha pacarnya temen baikku panggilannya Mencret .. padahal nama aslinya “Wahyu”

    hahhaa ..
    *kaburkaburkaburkabur*

  39. May 10, 2009 at 10:33 am

    bisa-bisa obat puyer kalah pahit tuh…..😆

  40. May 16, 2009 at 12:05 pm

    @ kawanlama95
    Bsk lek aku mencret lagi, tak call ya sob, bawa aku pake ambulance.

    @ Muzda
    Apaaaaaaaa??? Muzdaaaaaaaa, aku ngamuk iki. Grrrrrrm…..grrrrrm…..

    @ Dion
    Ah…, Dion lebay ah…

    @ Humaini
    Salam kenal balik….
    Senengnya dah mau mampir kesini.


Leave a Reply

