16
May
09

Surabaya Shopping Festival

SSFAkhir pekan bingung mo ngabisin waktu kemana??? Tenang teman²…
Yang hobi belanja, bulan ini dimanjakan dengan adanya Surabaya Shopping Festival mulai dari tanggal 1 sampai 31 Mei, selama sebulan penuh sobat. Ini adalah event tahunan yang digelar oleh pemkot Surabaya dan didukung oleh seluruh pusat perbelanjaan yang ada di kota Pahlawan ini. Mereka semua banting harga dan memeberi diskon besar²an sampe dengan 70%. Nah…, pokoknya dijamin belanja sampe puaaaaaaaaasss bgtz.

Surabaya Shopping Festival ini diadakan yang kesekian kalinya dalam rangka menyambut hari jadi kota Surabaya yang ke 716. Seperti minggu kemarin, secara gak sengaja aku nganterin mbakku yang pas maen ke Surabaya, minta di temenin belanja². Minggu lalu aku gak paham kalo diskon besar²an itu dalam rangka Surabaya Shopping Festival (kurang informasi bgt ya aku??? Hiks :().

Berangkat jam 10 pagi, dimulai dari Royal sampe sore buat belanjain orang² rumah yang nitip macem² (maklum di Tulungagung kan jarang bgt ada diskon kaya gitu) dan brand² tertentu juga jarang ditemuin di kota kecilku itu. Kaya papiku nitip dibeliin sandal. Telp berkali² cuma bilang gini “Dhek, sing wernone ireng yo, trs merek’e ojo Pakalolo, aku wes duwe, liyane wae. Tenan lho yo, ukurane 40 utowo 41“. Dah, gitu terus sampe beberapa kali. Akhirnya daripada bingung tak beliin 2, warna coklat ama item. Beres lah…

Kelar ebesku, kemudian ganti keponakanku yang lucu². Di pajaki baju sama sepatu. Tapi di Royal aku gak nemu, akhirnya jalan lagi menuju Tunjungan Plaza (TP). Waaaah, disana tambah gila²an diskonnya. Rasanya belanja kaya org kesetanan. Tinggal gredak-gredek, gesek dan tanda tangan. Qiqiqiqiqiq:mrgreen:

Astaghfirullah, baru inget belum bayar kosan. Akhirnya stop dulu ah. Tapi pas ngeliat jam, waaaaah, udah jam 8 malem. Gak kerasa udah jam segitu. Pantes kaki rada njarem. Bayangin dari jam 10 pagi sampe jam 8 malem jalan terus ngelilingi mall. Mbakku masih ngajak ke Delta lagi. Kata mbakku, “gak po po kesel sithik, jarang² aku nang Suroboyo, dadi yo kancanono aku“. Busyet dah…

nidji laskar pelangiMinggu paginya sebelum pulang ke Tulungagung masih mampir dulu ke Ramayana Gresik. Ya Allah, sumpah capek bgt aslinya aku. Eh, tapi capekku mendadak ilang karena nemu baju laskar pelangi nya Nidji. Kemarin sebenarnya di TP ada tapi mahal. Di Ramayana cm 18 ribu, ya langsung aku beli. Tapi pake acara bertengkar dulu dengan SPG sama MC nya. Gila. Rasanya emosi bgt aku, masa jelas² yang ngambil bajunya aku duluan kemudian di pinjem sm MC nya trs dikasihkan ke temennya SPG. Wiiih, ya jelas aku ngamuk. Dalam hati, kalo sampe bajunya gak jadi tak beli, pasti tak jamin masuk surat pembaca Jawa Pos, kalo gak minimal masuk blog ku deh. Aku kan wes khatam bgt kl masalah complain mengkomplain (biasa di komplain pelanggan soale, hihihihi:mrgreen:. Rasanya puas kalo bisa bikin mereka gak bisa jawab dan mati kutu). Wong, pas di Matahari TP, ada SPG nya salah ngasih diskon harga baju anak², aku langsung komplain ke kasirnya. Lha gimana enggak, diskonnya 50+20, cm di diskon 30%. Mana baju anak² kan mahal, hampir sama dengan baju org dewasa. Kan rugi aku. Wekekekekek… (maklum wanita, paling gak bisa dipisahin sm belanja en ngelewatin diskon²). Tapi akhirnya baju laskar pelangi nya dikembaliin ke aku dan langsung ku bayar di kasir. Malah, ada SPG yang ngajak tukeran model en warna. Cuiiiih, siapa elu mbak??? Kenal aja kagak.

Btw, masih ada waktu 1/2 bulan lho yang mau ngabisin duit buat belanja² di Surabaya. Mumpung ada banyak diskon. Ingat gak cm baju² doang, tapi di Hitech Mall juga banyak diskon. Ayoooo, buruan ke Surabaya..


56 Responses to “Surabaya Shopping Festival”


  1. May 16, 2009 at 12:03 pm

    wuih…., borong borong……

  2. May 16, 2009 at 12:31 pm

    Hehehehehe….
    Murah…murah….
    Mumpung murah, borong semuanya….

  3. May 16, 2009 at 1:36 pm

    1. Dasar pemboros😀
    Inget jeng esok hari masih ada kebutuhan. Apa emang semua barang itu sangat puenting buat hari ini? Entar pas bokek baru rasa tuh😀
    2. Pasti lagi banyak uang nih, boleh dung ditraktir.🙄
    3. Aku maunya diskon nyang 100% jeng…
    4. Nah, inyi namanya baru apdet.

  4. May 16, 2009 at 1:39 pm

    YM-nya mana jeng🙄 aku mo pesen CD

  5. May 16, 2009 at 1:43 pm

    Komeng bersarangnya kok nggak diaktifin ajah jeng🙄

  6. May 16, 2009 at 2:08 pm

    Wah..wah…
    Pak Guru, sekali koment langsung 3 (sampe kelabakan aku)…
    Tapi nasihatnya saya turuti deh. Kulo manut sm Pak Guru. Akhir bulan ajah ntar shopping lagi, nunggu gajian se. Pak Guru, kl mo diskon 100% boleh, tapi bantuin ngepel lantainya dl. Mau???
    (uuuuups, ampuni muridmu yang kurang ajar ini). Hihihihihi….
    Btw, coment bersarang tuh apaan sih?? Aku gak mudeng tu Pak… Bisa diterangin lagi gak? Pake rumus apa itu🙄❓

  7. May 16, 2009 at 3:48 pm

    Wah jauh nih…
    kalo pas libur sih oke aja…

  8. May 16, 2009 at 4:03 pm

    Ok mas Dharma, aku tunggu..
    Kapan² terbang ke Jawa Timur ya trs ntar baliknya ngajak aku ke Maluku. Hihihihi…

  9. May 16, 2009 at 4:13 pm

    ya apun yu. belanja aja sampe jam segitu.kalo dicibinong mah aku sampe bosen ke Mall. apalagi waktu jakarta. dikau kalo di ke tempatku pasti Bingung Tiap hari minggu ada pasar kagetan sejauh 3 km wah panjang banget ya. Sampe pegel dah mau belanja apa aja ada tuh.

  10. May 16, 2009 at 4:21 pm

    Walah, yo maklum kawan.
    Aku po’o diajak ke tempatmu, pasti seneng bgt. Kan “miss shoppaholic”.
    Btw, dikau sehat² sajakah? Kapan pulang kawan? Jgn lupa bawain aku oleh² yauw….😉 (ngareep)

  11. May 16, 2009 at 5:16 pm

    wah.. boros tenan nduk, borong sana borong sini..
    bisa-bisa gak jadi diajak ke maluku, disini tempat shopingnya kurang
    ntar kamu gak bisa nyalurin hobimu itu hehehe..

  12. May 16, 2009 at 7:31 pm

    masya Allah…
    tobat yu…
    tobat lah dari kesetanmu ituh….

    wis puas saiki belonjo2ne?
    sesuk ngulang maneh piye?

    peh… untunge aku nggak hobi shopping ngono2 iku yu…
    lek enek bookfair ae kabari aku yooo…:mrgreen:

    eh tapi aku salut pada dirimuh yang dengan gagah berani menuntut hak baju nidji en diskonan ituh…
    pancen wong jawa timur asli… *opothomaksudkuiki?*

  13. May 16, 2009 at 7:46 pm

    Beberapa hari yang lalu saya belum puas belanja di Surabaya, mau kembali lagi belum sempat. Padahal masih banyak buku yang belum terbeli dan anakku dapat banyak dagangan sekarang sudah ludes terjual di kelasnya. Barangnya bagus-bagus dan diskonnya sampai 70%.

    mBak Wahu, doakan saya diberi kesempatan sama Tuhan ke surabaya lagi. amin!

  14. 14 guskar
    May 16, 2009 at 10:48 pm

    sayang sekali, seminggu lalu saya hbs dinas di surabaya hanya sehari saja..nggak tahu ada festival itu. seandainya cukup lama di sana, bisa belanja banyak dng harga murah ya…

  15. May 16, 2009 at 11:29 pm

    ga apa2 mumpung masih muda, gajian borong2, diskon lagi.
    Saya jg sambil ngiler nih bacanya, kepengeeeen.😀

  16. May 17, 2009 at 10:54 am

    waduh jadi kepengen nih
    borong .. mboroonngg🙂

  17. May 17, 2009 at 12:45 pm

    udah abis berapa dolar mbak??🙂

  18. May 17, 2009 at 9:27 pm

    Kalo cewe dah blanja. . Udh da. . Bsa2 klo bwa co atw anak ga dianggep, mp dskon pula. .😀

  19. May 18, 2009 at 9:35 am

    @ muhamaze
    Tapi sejujurnya selain mall, aku juga suka bgt kok mas sm yang namanya “PANTAI”. Ntar belanja² nya terbang dl ke Jawa. Qiqiqiqiq🙂

    @ Yoan
    Ya iyaaaaaalaaaaaahh Yo. Hak konsumen kok. Pembeli kan raja. Dudidam…dudidam…hu…
    dudidam…dudidam…
    Jgn dulu Yo, nanggung tobatnya, tunggu sampe akhir bulan ini. Hbs gitu baru tobat beneran😈
    Eeeeh..ehhhh, bookafair udh bbrp bln kemarin. Sekarang musimmnya diskon mall ajah mbakyuuuu……

    @ Puspita
    Monggo bu Guru. Ntar kl butuh teman, Wahyu bersedia nemenin..

    @ Guskar
    Maen ke Surabay lagi mas Gus….

    @ Acha
    Nyesel lho mas melewatkan kesempatan setaon sekali. Dapat barang murah dengan brand² mencereng.. Hayo…hayo… ngabisin duit kecil (setannya😈 lagi² menghasut, qiqiqiqiq :mrgreen:)

    @ Usaha sampingan
    Semuanyaaa diborong sampe ludes

    @ Dion
    Hmmmm berapa ya??🙄 Aaah, yang dibuat belanja itu cm uang receh kok. Wekekekekek (sudah sombong belum tuh :mrgreen:)

    @ Ageleng
    Kurang satu tuh brader, belanja ama nyalon. Bikin wanita lupa kalo ada yang namanya makluk laki²…

  20. May 18, 2009 at 10:14 am

    wew! yang kayak gini ini yang ngerusak anggaran😆

  21. May 18, 2009 at 2:06 pm

    hi Yu.. lam kenal balik, trim kunjungannya,
    naluri banget yach kalo dah shooping…
    tapi herannya kesenangan2 seperti ini sering banget dibatasi dengan slogan2 “kecerdasan finansial”. wong kesenangan kok.. bukankah kesenangan itu tak tergantikan oleh apapun…

  22. May 18, 2009 at 2:34 pm

    Wow… diskon gede gedean, tunggu bulan juli kalo disini mah….

  23. May 18, 2009 at 3:51 pm

    @ Mas Stein
    Sesekali nyenengin diri, gpp lho mas…

    @ Mufid
    Eiits, gini² aku masih ngikutin cara kecerdasan finansial keuangannya Mas Safir Senduk sm mbak Ligwina. Kalo kata mbak Ligwina gini, jika total pendapatan kita 100% maka baiknya:
    10% utk investasi
    30% utk cicilan utang
    20% utk pengeluaran tdk penting (belanja, nyalon dll, melakukan hal² yang kita senangi walaupun itu tdk penting)
    40% utk pengeluaran rutin bulanan (listrik, air, dll)
    *hayyaaaah, kaya pinter²o ajah lu Yu)

    @ raffaell
    Ya udah Raf, bulan Juli aku ketempatmu yach….

  24. May 18, 2009 at 10:32 pm

    anuuu, jeng… ada diskon buat kostum batman nggak ya?:mrgreen:
    atau setidaknya ada yang warnanya item? ALL ITEM kan?😆
    ingsun nggak begitu minat sama yang namanya diskon, tapi nggak menolak sama diskon. biasanya, beli baju sesuai kebutuhan saja, tanpa memperhitungkan event diskon atau enggak…

    begini metodologi belanja ingsun;
    (1) cari yang warnanya hitam! (yang paling penting adalah warna hitam!):mrgreen:
    (2) baru pilih ukurannya…
    (3) lihat modelnya…
    (4) lihat tag harganya… –> kalau harganya kemahalan, pura2 ndak liat tag harga, anggap saja warnanya bukan hitam😆

    begitulah cara ingsun berbelanja, jeng… semoga bisa dijadikan suri tauladan bagi jeng wahyu:mrgreen:

  25. May 18, 2009 at 11:45 pm

    wah
    ini cewek bgt🙂

  26. May 19, 2009 at 12:29 am

    ipod didiskon juga gak ya…😛

  27. May 19, 2009 at 4:38 am

    Jadi pengen mudik nih ke sby

  28. May 19, 2009 at 11:24 am

    @ Infinite Justice
    Brader, aku skr kok tambah yakin ya kl km itu dulure Mas Dedi Corbuzer to? Abiz sukanya warna item mulu. Awas lho brader jgn ikutan aliran ilmu hitam (plak…plak…, ampuuuuun…., the master nya ngamuk, denger kl lg diomongin!!)

    @ Achoey
    Selain hobi makan mie janda, nyopping jg jadi hobi utama:mrgreen:

    @ Lunachan
    Diskon.. Enggak…Diskon.. Enggak.. Diskon.. Enggak… Diskon deh Lun buat kamu🙂

    @ Pak Dhe Wicak
    Yups, mumpung diskon lho Pakdhe, ntar nyesel, sekalian silaturahmi sm sodara² di rumah.

  29. May 19, 2009 at 12:04 pm

    aqua… aqua…. tisyu… tisyu…. wakakakkkkk……

  30. May 19, 2009 at 12:42 pm

    salam kenal, makasih kunjungannya.

  31. May 19, 2009 at 1:07 pm

    wah sampe tgl 31 yah? semoga bisa ke sana deh seblm abizz..

  32. May 19, 2009 at 2:27 pm

    Saluuuut banget kok bisa tahan ya keliling mall dari jam 8 smape jam 10 … malam ??
    Haiyah …

    Eh, di bringharjo baju pelangi gitu 25 ribu dapet dua .. hahaaa

  33. May 19, 2009 at 3:05 pm

    yu dateng lagi neeh bawa oleh2 kirimnya pake apa ya.Pahala Express aza ya sebab kepala Cabangnya (Surabaya)kawan gue banget. orangnya ganteng wah pinter lagi cari aja cabang pahala Expres tanya kepala cabangnya mana tuh kawan gua. minta oleh2nya buat aku mana gitu.oke

  34. May 19, 2009 at 3:40 pm

    @ Mas Tri Wahyudi
    Kurang tuh mas..
    Rokok..rokok. permen…permen…
    Yang dingin..yang dingin…
    Jualan asongan di blog ku:mrgreen:

    @ Narti
    Salam kenal balik mbak… Makasih juga dah mau mampir kesini, ajarin bikin kue dong..

    @ Waw
    Setahuku kok sampe tgl 31 ajah to…
    Kl ada perpanjangan waktu (kayak sepak bola ajah) ntar aku kasih tahu lagi ya sob.

    @ Muzda
    Gimana ya Muz kalo dimasukin Muri? ;D sudah ada belum ya??
    Eeeh..eh, km mo ke Jogja ta? Nitip dong. Beliin aku selusin biar tak bagi² sm org rumah (aaaaiiih, jadi pgn ke Jogja lagi sist, ngubek-ngubek Bringharjo sampe puas, ntar mampir ke Malioboro, makan gudeg di lesehannya, beli bakpia, uuh..uuh… kenangan indah yang tak terlupakan)

    @ kawanlama95
    Mana?? Mana kawan? (semangat 95 kalo denger kata oleh²)
    Alamat Pahala Express nya dimana? Biar langsung tak menuju ke TKP

  35. May 19, 2009 at 6:45 pm

    wah…. saya hampir 4 bulan gak ke ramayana… sering ke matahari🙂

  36. May 19, 2009 at 11:28 pm

    Aku bukan mo ke Jogja …
    Aku emang di Jogja ..

    Ayo ke Jogja, Yu … apa bener nie mau nitip beli baju pelangi ??
    Bisa kok, hehee …

  37. 37 gwgw
    May 20, 2009 at 10:06 am

    setahu gw gg semua anak gresik pemboros…
    mungkin lo salah satunya yg demen banget shoping ya…

    yo wis lah…yg penting penting punya duwit…
    kalo gg punya uang ya diem aja dirumah or nodong temen aja…..:-)

    he..he..he…ini solusi yg kreatif banget, bukan ?

  38. 38 gwgw
    May 20, 2009 at 10:17 am

    oia…jgn lupa nabung mbak….although just a little bit.

  39. 39 gwgw
    May 20, 2009 at 10:18 am

    oia…tuh ajbs dah buka…sana ngeborong alat pertukangan…:-)

  40. May 20, 2009 at 11:08 am

    ah wanita,mengapa kau suka sekali shopping,?

  41. May 20, 2009 at 1:20 pm

    @ cesnez
    Nez, kamu gak kepanasan ta ke Matahari? Jgn sering² ntar gosong lho🙂

    @ Muzda…
    Oooh Muz, jadi tambah pengen+kebelet nang Jogja nih… Kl aku kesana ntar kamu kamu kan jadi guide nya??? (ngareeep bgt ini ceritanya)

    @ Gwgw
    Siaaaap anak muda. Mbak mu ini selalu nabung kok. Eh…eh.. kok tau kl AJBS buka? Borong² keran air yuk biar kaya Luna Maya.

    @ kiraitomy
    ah lelaki, mengapa kau suka sekali otak-atik otomotif??

  42. May 20, 2009 at 1:54 pm

    sayang festival-nya jauh ya di surabaya, kalo deket kan bisa ikutan promosi barang buatan flowers bordier, he..he…

  43. 43 wilbertsitu
    May 20, 2009 at 3:34 pm

    salam kenal
    yang namanya wanita pasti belanja prioritas…banyak donk O2 nya…
    brong apa aja …bisa disebutin……….

    kunjungi blog aku ya..

    salam

  44. May 21, 2009 at 9:44 am

    Wah jane tanggal rongpuluh yo iso mbales si komeng lho kok ra ndang di apdet to iki.😀

  45. May 21, 2009 at 9:47 am

    Komeng bersarang kui = komeng berguling-guling eh bergulir

  46. May 21, 2009 at 10:01 am

    Contoh :
    @Komeng bersarang 2 tingkat
    Si komeng A dataaaaang…
    Reply/Balas –> untuk jeng Wahyu tempat mbales si komeng A

    @Komeng bersarang 3 tingkat
    Si komeng A dataaaaang…
    Reply/Balas –> untuk jeng Wahyu tempat mbales si komeng A …………………… (1)
    Reply/Balas –> untuk si komeng A ato jeng wahyu sendiri klo mo nambahin ….. (2)
    Reply/Balas –> ………………………………………………. (3)
    Dst, maksimum sampai 10 tingkat

  47. May 21, 2009 at 10:10 am

    Caranya :
    1. Login ke Dashboard WP
    2. Pada “Pengaturan”, klik Diskusi
    3. Pada Pengaturan komentar lainnya
    Klik kotak kecil di depan Aktifkan komentar berulir (disarangkan) sedalam …….. tingkat
    dan isi ……. dengan angka nyang diinginken.
    4. Klik Simpan Perubahan
    5. Lihat perubahan wajahnya🙄😀
    5af, komenge terlalu sedikit, baru semangat, n biar diapdet.😀
    Kalo aku dolan lagi, semoga bukan Surabaya shopping festival lagi😀

  48. May 21, 2009 at 5:05 pm

    hm,,,tpi kok harganya te2p aja mahal ya…..walopun udah didiskon gede2an……

  49. May 21, 2009 at 6:43 pm

    Sip.
    Pastilah😀

  50. May 23, 2009 at 9:29 pm

    malam minggu gini dari pada ga jelas jalan2 ke pemda Cibinong yang banyak jajanan dan jualan macam2 barang mending duitnya di tabungin ke jawa timur . ke surabaya, pasuruan, malang, grsik, dan yang terpenting ketemu adenya yang menunguu.hihihiiiiiii

    jangan boros ya.nambung terus ke Cibinong mampir ke Mie jandanya Achoey terus ke aku dah.

  51. May 25, 2009 at 6:54 am

    Mbak wahyuuuu shofiy kembaliiiii….

    Dueh belanja nihh yee’….

  52. May 25, 2009 at 12:10 pm

    @ Flowers
    Sayang bgt ya Flow…
    Kl kamu disini, pasti ntat tambah meriah…

    @ Pak Wilbersitu
    Aaaaah, kalo nyebutin ntar kelarnya malem tuh Oom:mrgreen:

    @ Pak Wandi
    Pak Guru, tidak tau mengapa akhir² ini muridmu ini males sekali nulis. Gk ada ide. Gak semangat. Udah gitu tugas kantor yang banyak, jadi gk sempet nulis (kl bales koment se sempet, wekekekekek :mrgreen:). Ampunilah daku. Kurang begitu update postingan. Maap ya Pak, jangan dikasih nilai 6 lho…
    Eeeh iya, makasih juga ya udah ngasih tau rumus komeng bertingkat nya. Ntar kapan² tak uthek²e dashboardnya (sekali lagi, ini masih belum sempet, ampuni aku sekali lagi…)

    @ Fahmi
    Aaaah, masa sih Fahmi??? Udah murah kok. Dah beda bgt sm hari biasa. Coba deh……

    @ Muzda
    Iya Muz, doain aku banyak ide ben rajin update:mrgreen:

    @ MrBien
    Thank U.
    I’m very happy for your coming to my blog. C-u next time…

    @ Kawanlama95
    Siiieeep, doain kita berdua dapet rejeki yang banyak, biar bisa saling berkunjung ya… (Semoga di dengerin sama Malaikat)

    @ Shofiyah
    Vee, kangennya aku padamu. Abis ngilang kemana ajah non? Gk pamitan tiba² lenyap. Aku merindukanmu. Km tak cari gk ada, akhirnya aku belanja² dewe🙂

  53. May 27, 2009 at 6:19 am

    Aku pernah 2x ke Tunjungan Plaza di Surabaya, tapi udah lama banget 4 tahun yang lalu😀

  54. May 28, 2009 at 10:23 am

    Ayo makanya mampir lagi…
    Mumpung sale besar²an di esbeye.

  55. 56 tipsbisnisuang
    June 4, 2011 at 8:37 am

    haloo…haloo…opo kabare rek?
    lama tak terdengar kabare…hehehehe..
    numpang promosi buku ku yak,,,hhehehe
    silakan klik http://tipsbisnisuang.wordpress.com/buku-saya/rahasia-surat-hati/
    salam sempurna!


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: