Posts Tagged ‘ayam

22
Apr
09

Bubur Ayam

Bubur Ayam

Pagi² sarapan bubur ayam yuks!!
Pasti dijamin yummy, coz hawane adem gini. Bikinnya mudah lho, ini dia bahan²nya:

  • 1 gelas beras
  • 5 gelas air
  • 1 sdt garam
  • 1 sdt merica

Cara membuat:
Masukkan semua bahan, dan masak hingga menjadi bubur. Ntar untuk penyajiannya tambahkan kecap manis, bawang goreng, kacang kedelai, seledri, telur rebus, cakwe goreng yang diiris tipis dan tak lupa suwiran ayam plus kerupuk udang.

Well, dah kelar!!

Mau bikin sekarang juga ta?? Atau males ribet di dapur?? Enak yang tinggal santap aja? Disebelah kosku, jl Proklamasi ada lho yang jualan bubur ayam bandung (kayaknya sih gitu coz orangnya tak ajak ngomong bahasa Jawa ora mudeng :mrgreen: , selalu pake bahasa Indonesia yang ke-Bandung²an geto….).

Anyway, rasanya lumayan enak kok, harganya juga murah,cuma Rp 4.000,- dah dapet krupuknya jg. Dijamin puas! Yang beli juga antre. Mulai dari sepeda pancal sampe mobil². Soalnya setahuku di Gresik yang jualan bubur ayam ya cm satu ini ajah. Gak ada saingannya. Makanya laris manis.

Kaya kemarin kalo pas lagi sakit radang tenggorokan (penyakit favorit yang selalu hinggap dan nemplok di tubuhku yang kurus kering ini 😦 ), bubur ayam jadi menjadi menu utama tiap pagi. Yang mau mencoba boleh lho. Bur yam….  bur yam… bubur ayam…. sapa mau???