Posts Tagged ‘Bunga Citra Lestari

16
Feb
09

Kecewa

Pernah denger lagunya BCL yang kecewa gak??
Bagus lho lagunya, liriknya agak sendu² gitu (bukan seneng duit lho. Hehehe… :mrgreen: )
Ya wes nyanyi bareng yuk (ini adeknya mbak BCL mo launching suara). Test..test.. jangan pada lari ya. Kupersembahkan buat siapa ajah yang lagi disappoint.

Hampa, kesal dan amarah
Seluruhnya ada di benakku
Andai seketika hati yang tak terbalas oleh cintamu

Kuingin benar melampiaskan
Tapi kuhanyalah sendiri disini
Ingin kutunjukkan pada siapa saja yang ada
Bahwa hatiku kecewa

(Nyanyinya sambil mbrebes mili ya biar keliatan menghayati)

04
Feb
09

Istilah Bahasa

Tadi malem tuh, seperti biasa acara ngapelnya diisi dengan becanda, ketawa-ketawi, cerita-cerita (aku yang paling hobi cerita, sampe² Masku ini bilang katanya aku tuh cocok bgt kalo jadi guru TK. Lha wong hobi kok cerita?? Yang dicritani tuh sampe bosen (kaleeee….). Hihihi….  :mrgreen: (jujur aza deh Babe, iya kan??). Mumpung aku agak nyadar nih…

Nah, berawal dari cerita² itu aku tuh bilang kalo di alun² kota kelahiranku tercinta (Tulungagung City) punya yang namanya air mancur. Kan seperti motonya Tulungagung bersinar. Bersih, sehat, indah dan menarik. Alun² kotaku ini baguuus banget. Sayang aku gak punya photonya, so gak bisa aku pamerin nih ke dia. Penataan tamannya bener² Te-O-Pe Be-Ge-Te, ditambah ada air mancur ditengah², menjadikan alun² kota Tulungagung semakin cantik. Gresik mana ada gituan?? Wong air aja langka. Hahahaha…

Trs mulai deh dia protes. Gak terima kotanya di gituin. Dia cari² alasan supaya aku kalah. Dia bilang kalo tuh namanya bukan air mancur tapi air muncrat. Weits, air muncrat?? Lha iya, dia bilang lagi kan airnya dari bawah ke atas dengan ada tekanan yang kuat. Kalo air mancur tuh dari atas ke bawah. Gitu…..

Sebenernya kalo dipikir secara logika bener juga sih. Tapi di KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia) mana ada air muncrat? Yang ada kan tetep air mancur. Iya kan? Sayang nih, aku dulu kuliahnya jurusan Sastra Inggris bukan Sastra Indonesia, jadi gak seberapa ngerti yang gituan 🙄

Mungkin istilah² ini kadang jadi lucu ya kalo bener ada yang namanya air muncrat. Tapi temen²ku semua, sebagai perbandingan di Malaysia tuh istilahnya juga agak lucu² gitu lho (jika dibandingkan dengan bahasa Indonesia). Padahal bagi mereka jelas gak lucu sama sekali. Istilahnya hampir sama coz mungkin karena kita memang satu rumpun, Melayu, gitu ya??

Nih, aku kasih contoh² istilah bahasa Indonesia VS Malaysia:

INDONESIA : Rumah sakit bersalin
MALAYSIA : Hospital korban lelaki  (bener jg sih…)

INDONESIA : Kementerian Hukum dan HAM
MALAYSIA : Kementerian Tuduh Menuduh

INDONESIA : Kementerian Agama
MALAYSIA : Kementerian Tak Berdosa  (oh please…) Continue reading ‘Istilah Bahasa’