Posts Tagged ‘makanan

25
Apr
09

Cakit Peyuuuut :(

My Blog

Advertisements
20
Mar
09

Serabi Solo

Kalo denger kata Solo, pasti yang terkenal adalah makanannya. Semuanya enak². Mulai dari mie ayamnya, baksonya… Amat sangat khas masakan “kulonan”. Dan hampir dengan mudah kita bisa menemukan kedua makanan ini dimana². Tapi yang agak terlupakan padahal rasanya juga gak kalah sama dengan makanan Solo lainnya adalah serabi solo.

serabi-solo

Pernah makan serabi solo kan??
Hmmmm, denger namanya ajah udah ngiler nih. Karena aku tinggal di Gresik, tentu susah banget nemuin Serabi Solo. (Ya iyalah, kalo di Gresik namanya juga Serabi Gresik. Quikikikik… 🙂 )

But, aku dah nemu lho yang jualan serabi solo di Gresik. Tempatnya di jalan Pangsud, deketnya perempatan Holand agak ke selatan dikit. Aku masih sekali makan, itupun dibelikan sama mantan (aduuuh, beratnya mengatakan itu. I miss him.. but I think he’s already forgotten me… So, poor me …hiks 😦 . Gak nyangka juga serabi ini adalah pemberian kamu terakhir sebelum kamu mengambil keputusan untuk meninggalkanku. Huhuhuhu… tambah sedih)

Udah-udah ah, ini kan ceritane lagi ngomongin serabi. Kembali ke laptop ajah. Pokoknya mak nyus bgt serabi ini. Ada 2 rasa, rasa pisang en coklat. Dua² nya bikin lidah bergoyang. Soal harganya juga lumayan murah kok. Per potongnya cm Rp 1250,-. Tapi katanya temenku belinya ada yang paket²an. Jadi lebih irit.

Terus yang bikin khas dari serabi solo ini adalah serabinya di bungkus sama daun pisang. Jadi bener² yang hobi makanan “ndeso”, rugi bgt kalo belum ngerasain jajanan pasar ini. Sekalian juga itung² buat ngobati rasa kangen yang gak bisa pulang ke Solo. Wekekekekek… :mrgreen: