Archive for April, 2009

28
Apr
09

Obat Diare

Hihihi.. jangan risih ya baca postinganku akhir² ini. Masih seputar mencret. Perutku emang rada error bbrp hari terakhir. Malah kemarin Sabtu sepanjang hari di kantor cuma bisa mringis² nahan sakit. Bener² muleeeeees bgt. Rencana mudik ke rumah jadi batal deh, takut gk bisa tahan pup di jalan. Gresik-Tulungagung ada 5 jam je. Apa ndak lama tuuuh?? Takut mbrojol dijalan :mrgreen:

Teh

Akhirnya dengan terpaksa diem di kos. Saat malam menjelang, dan disaat sakit yang tak tertahankan, cuma bisa nangis² nahan sakit. Ndang pengen cepet² pagi supaya bisa segera ke rumah sakit dan memeriksakan apa yang salah diperutku? Aaaaah, kl sakit gini, jadi inget rumah. Pengen pulang aja bawaannya. Dikosan gak ada sing ngramut. Sedihnya 😦

Untungnya sekarang dah lumayan. Eeeeh tahu gak, selain minum obat anti mencret, ternyata minum teh pahit juga bisa mengobati diare lho. Teh nya yang pahiiiiiiiiiiit bgt. Aku ajah bikinnya 3-5 kantung teh celup tiap gelasnya. Psssstttt…, ini resep rahasia keluarga turun temurun sejak 1 abad yang lalu (aiiiih lebay bgt). Tapi beneran terbukti lho. Sampe² dah 2 hari ini aku blm pup blas. Wes kadung kemampeten mungkin ya?? :mrgreen:

25
Apr
09

Cakit Peyuuuut :(

My Blog

22
Apr
09

Bubur Ayam

Bubur Ayam

Pagi² sarapan bubur ayam yuks!!
Pasti dijamin yummy, coz hawane adem gini. Bikinnya mudah lho, ini dia bahan²nya:

  • 1 gelas beras
  • 5 gelas air
  • 1 sdt garam
  • 1 sdt merica

Cara membuat:
Masukkan semua bahan, dan masak hingga menjadi bubur. Ntar untuk penyajiannya tambahkan kecap manis, bawang goreng, kacang kedelai, seledri, telur rebus, cakwe goreng yang diiris tipis dan tak lupa suwiran ayam plus kerupuk udang.

Well, dah kelar!!

Mau bikin sekarang juga ta?? Atau males ribet di dapur?? Enak yang tinggal santap aja? Disebelah kosku, jl Proklamasi ada lho yang jualan bubur ayam bandung (kayaknya sih gitu coz orangnya tak ajak ngomong bahasa Jawa ora mudeng :mrgreen: , selalu pake bahasa Indonesia yang ke-Bandung²an geto….).

Anyway, rasanya lumayan enak kok, harganya juga murah,cuma Rp 4.000,- dah dapet krupuknya jg. Dijamin puas! Yang beli juga antre. Mulai dari sepeda pancal sampe mobil². Soalnya setahuku di Gresik yang jualan bubur ayam ya cm satu ini ajah. Gak ada saingannya. Makanya laris manis.

Kaya kemarin kalo pas lagi sakit radang tenggorokan (penyakit favorit yang selalu hinggap dan nemplok di tubuhku yang kurus kering ini 😦 ), bubur ayam jadi menjadi menu utama tiap pagi. Yang mau mencoba boleh lho. Bur yam….  bur yam… bubur ayam…. sapa mau???

17
Apr
09

Thankyou

Ulang tahun tanggal 13 kemarin dapet hadiah award dari sohib plekku si Mas eh salah mbak Yoan ding. Quikikikik…. heran kok banyak yang salah persepsi namamu ya Yo? Jelas² Yoan tuh kan nama cewek, kalo cowok ntar bukan YOAN tapi YONO. Hahahaha :mrgreen: Piss…

Ya wes ah, daripada kebanyakan congcing, engko Yoan malah ngambek langsung wae ya Yo. Tapi sebelumnya aku minta maaf dulu coz aku agak² telat ngerjainnya (*agak katamu Yu? Wes telat berapa hari ini?? Kl orang merit dah positip hamil!!). Maaf bener² deh say, dikantor lagi banyak kerjaan. Gak bisa ditinggal. I’m so sorry ya…

Kalo boleh meneruskan, award ini sebenarnya dari sedulur² nya Yoan yang lain, en sekarang diwariskan ke aku 🙂 Sebelumnya baca dulu instruksinya:

1. Put your music on shuffle.

2. For each question, press the next button to get your answer.

3. YOU MUST WRITE THAT SONG NAME DOWN NO MATTER HOW SILLY IT SOUNDS!

One…
Two…
Thre…
Lets go!!!

1. If someone says “is this okay” you say?
Complicated by Avril Lavigne
Belum-belum dah complicated, hihihihi 🙂

2. What would best describe your personality?
Perempuan Paling Cantik Di Negeriku Indonesia by Dewa 19
Teteeeep, narsis to be eksis (gak boleh protes)

3. What do you like in a guy/girl?
Beautiful Girls  by Sean Kingston
Ya wes kaya aku gini ini lho…. :mrgreen:

4. How do you feel today?
Don’t make me sad by Letto
Mana janjimu dulu buat gak bikin sedih aku?? Janji adalah utang lho, tak tagih ntar kalo udah di akhirat 🙂

5. What is your Motto?
Single happy by Oppie Andaresta

aku baik baik saja
menikmati hidup yang aku punya
hidupku sangat sempurna
I’m single and very happy
mengejar mimpi mimpi indah
bebas lakukan yang aku suka
berteman dengan siapa saja
I’m single and very happy

Lagunya “gue” banget :mrgreen:

6. What is your life’s purpose?
Heaven by Bryan Adams
Semua manusia hidup kayaknya pengen dapet surga ntar kl wes died. Termasuk kamu kan??

7. What do your friends think of you?
Teruskanlah by Agnes Monica
Ayooo Wahyu, semangaaaat!!!
Teruskanlah kejar cita en cintamu. Kalo sekarang cintamu lagi disakiti, kejar cita²mu ajah, ambil S2 tahun ini. Sapa tau ntar dapet jodoh lagi. Hihihihi…
(uhuk…uhuk… setubuuuh!!!)

8. What do you think about very often?
Still loving you by Scorpions
Sebenarnya dah gak mau mikirin kamu lagi, tapi kok susah banget ya delete nya? 😦

9. What is 2+2?
Cari pacar lagi by ST 12
Eh tapi 2 lainnya siapa dulu? Kalo yang dua itu orang tua, ya jadi makin runyam masalahnya, ujung² nya pasti ada pihak yang tersakiti (hmmmm, nyindir lagi, pisss!!!)

10. What do you think of your best friend?
Ternyata salah mengenalmu by Asbak
Ini lagu gress, aku baru sekali dengerinnya di Inbox SCTV. Emang luarnya ajah keliatan baik tapi pas tau aslinya, oooooh…. ternyata. Hanya berkilau di luarnya aja. So, seperti postinganku kemarin don’t judge a book by it’s cover.

11. What do you think of the person you like?
Lelaki Hebat by Saventeen
Uhuk…uhuk… siapa ya? Yang ngerasa boleh tunjuk kaki!

12. What is your life story?
Sewu kutho by Didi Kempot
Busyeeeeeet, ini mah lagu kesukaane ebesku, campur sari mania. Saking seringnya dengerin ntar dikota yang ke 1001 insyaallah ketemu jodohnya. Sekarang dijalani dulu di kota Gresik yang ke 1000 ini. Huehehehehe…

13. What do you want to be when you grow up?
Dewi by Alexa
Semoga ntar bener² jadi dewi di hatimu ya?

14. What will they play at your funeral?
Lain dunia by Padi
Beibz, emang dunia kita dah berbeda jauuuuuuuuuh sekali.

15. What will you dance to at your wedding?
Tercipta untukmu by Ungu
Jadi inget, kamu pernah nyanyikan lagu ini untukku di pantai. Co cuit…

16. What do you think when you see the person you like?
I just wanna say i love u by Melly Goeslow
Walaupun ngomongnya cuma didalam hati saja.

17. What is your hobby?
Sing for you by Tracy Chapman
Sukanya ndremimil bukannya ngaji tapi nyanyi² lagu yang gak penting. Hahaha…

18. What is your biggest secret?
Kecewa by BCL
Ya kaya gini ini kalo kecewa tapi selalu dipendam. Pelampiasannya cm bisa nulis blog ajah sambil nyindir², hehehehe 🙂

19. What’s the worst think that could happen?
Hantu alias Hancur hatiku by Olga
Gak sangka, hatiku hancur tenan, berkeping², remuk redam hanya karena sebongkah cinta

20. What makes you cry?
Suara by Hijau Daun

suara dengarkanlah aku
apa kabarnya pujaan hatiku
aku di sini menunggunya
masih berharap di dalam hatinya

saking bener² pengen tau kabar dirimu,aku sll bertanya pada Tuhan, dan kemudian berharap semoga dirimu baik² saja. Hiks…

21. What makes you laugh?
Bila Aku Jatuh Cinta by Nidji
kira² bisa gak ya aku jatuh cinta lagi???

22. What is the one thing you regret?
The Day You Went Away by M2M
Apalagi kalo perginya tanpa pesan dan kesan kayak gini. Teganya dikau!

23. Will you ever get married?
When you tell me that you love me by Diana Ross
Mbak Diana Ross ini ditanya malah balik nanya. Gak asyik ah. Hehehehe…

24. What scares you most?
Manusia bodoh by Ada band
Baru nyadar sekarang ya jeng kalo kamu ini bodoh? Kasian amat lu jadi orang.

25. What will you post this as?
Thankyou by Dido
Kata yang paling simple namun penuh arti. Dengan terimaksih juga kita akan pandai bersyukur kepadaNya, bener kan???

Waaah, ada 25 lagu yang udah tak nyanyiin. Kalo di tempat karoke Inul Vista dah kena 3 jam, sampe ndomble iki lambe. Hehehehe… :mrgreen:

Dan jreng…jreng… ini hadiahnya:

dari-yoan-untuk-wahyu1

Sesuai dengan judul postingan ini, sekali lagi thankyou yang sudah memberikan award kepada ku. Akan kuteruskan kepada kawan-kawan ku yang lainnya. Diantaranya:
1. Isna,  Na, ayo cerita lagi sama aku.
2. Kang Petruk, gantian ya kang yang bagi² awardnya. Sekarang giliranku!
3. MamaFhia, Bumil, ayo sekarang ngerjain PR, ojo golek duit trs…
4. Kawan_ku, mau kan berbagi award bersamaku?
5. Kang Achoey,  special pake mie janda buat kang Achoey 🙂
6. Mas Budi, (psssst… jangan bilang², sedikit nepotisme) Wong Tulungagung juga kudu dapet award. Hehehe…
7. Oom Willy,  mau ya Oom terima award dari aku??
8. Sriram, I hope u would accept this award. Okey?
9. Mas Busyairi, wah, lama kita tidak bersua, masih inget sama aku kan??
10. Jeng Christus, Chris, kamu tak kasih hadiah yo…

Ini kudu diterusin lho ke 10 org lainnya. Kalo gak jare Yoan bakalan bisulan en jerawatan sekujur tubuh. Nah, pada gak mau kan kaya sih disumpahin Yoan. Hihhihi, sedikit memaksa…

Okeh, gitu dulu acaranya dengerin lagu² nya dah usai. Akhir kata, tak lupa pula terimakasih ku ucapkan buat kawan² ya udah mo baca postinganku ini. Byeeee…

13
Apr
09

Miladiyah

Seperti biasa tiap senin pagi selalu balik ke gresik. Kali ini berangkat agak pagi lagi sekitar pukul 1.45 WIB. Takut kena macet karena abis long weekend. Entah kenapa sepanjang malam aku tidak bisa tidur. Gawat, insomniaku kumat…

Jadi drpd gak bisa tidur dan gelisah, lebih baik segera berangkat dan berharap bisa tidur di bis. Namun toh hasilnya jg nihil. Disepanjang jalan kelop-kelop nih mata gak mau terpejam.

Nyampe Gresik masih pagi sekitar pukul 06.05 aku masuk kamar kosku. Berbaring sebentar mencoba untuk tidur. Tak berapa lama, handphone ku berbunyi. No PSTN yang tak kukenal. Aku pun mengangkatnya, karena mungkin aku pikir perusahaan yg menawariku pekerjaan. Maklumlah yang lagi hunter job, paling sensi kl ada no baru masuk di handphone. Tapi aneh juga ya, masa pagi² nawarin interview. Kita pun saling menyapa dengan gaya bahasa yang formil (malah sempat tak basani Jawa Alus, kupikir lagi (kebanyakan mikir ya??) sodara ku pa gimana gitu)

Tapi aku menemukan keanehan dari dialogku dengan Bapak² yang mengaku bernama Sulaiman, seorang customerku Telkomsel yang marah² karena istri nya kutagih bayar bill kartu HALO. Busyet… aku bener² dibikin sport jantung pagi² katanya aku mo dilaporkan polisi segala dengan alasan bpk itu gak terima istrinya kutagih. Pdhl sumpah demi Allah aku gak pernah ngerasa nagih ybs. Katanya aku kurang ajar, gak sopan, ngancam mo bunuh² segala… Walah…. (lebay banget sih yang namanya pak Sulaiman ini)

Dengan sedikit debat panjang lebar sama dengan luas, akhirnya dia mengaku juga kalo sebenarnya aku sekarang lagi dikerjain Hard Rock FM. Ooooops, yaaaah… baru inget kalo hari ini aku sekarang ulang tahun. Waaaaahh, berarti dr tadi suaraku didenger orang se daerah Surabaya dan sekitarnya. Quikikikikik…

Bener² gak nyangka. Ini pengalaman pertamaku selama ulang tahunku. Huhuhuhu… sayang sampe sekarang aku belum nemuin siapa sutradara nya dibalik ini semua. But, siapapun kamu friend, thank u very much. I like it. The real surprise that i ever had. Hahahaha…

Happy B-Day

Sms dari orang² yang sayang sama aku…
A (^_^) (035577268xx)
00:03:57
Selamat ULANG TAHUN semoga panjang umur dan tercapai semua cita² xxxx dan uda selalu berdoa agar mendapatkan jodoh yang dikasihkan ALLAH SWT. Amien…3x

Mbak Rukis (081259927xx)
00:31:13
h4ppY b~d4Y 2*
h4ppY b~d4Y t :)Y :)U…
met ultah y ade’, moga trwujud smua yg menjdi impian & hrpn U, 4MIN.. 🙂

Mbak Rini (081216406XX)
04:50:44
Morniing
.Dek Wahyu..
.appy budday iia..
.ceped daped joddoh iia..
.GOD BLESS U..
.LuV iu…
.muaCh..

Echa (0813310286xx)
05:27:04
There’s no better time than ur b’day to drea the big dreams. Hope ur b’day is a special celebration of all that means the most to u. Have great b’day, hope all ur dreams come true.
🙂 HAPPY BIRTHDAY 🙂

Mas Hari (081796399xx)
07:33:52
met pg lg ngpn?btw dah nympk gresik blm,psti cpk ya?oya met Ultah ya.gk trasa dah 1/4 abad ya umurmu.smg dgn brtmbhx 1 th umurmu km tmbh dwsa dlm brfkr n brskap,n smg ALLAH SWT sll ksh km rahmat,hdyah,kshtn,rizki n jodoh.maap d ultahm q gk bs ksh pa² :).ya dah met braktfts ja,jg slalu kshtn n dr km.wslm wr.wb.

Mbak Santi (08165982xx)
09:17:04
Met ultah moga panjang umur n trcapai semua cinta serta cita²nya.

Mbak Din (0857550738xx)
12:46:50
Just for U…
Walaupun Jemari Tak mampu Brjabat, Walau Mata Tak Kuasa Brta²p, Stidaknya Kata Msh Bs Mngucap…, Happy B-day y non…, mga brbhgia n makin skses sll 🙂

Flo (0813362042XX)
14:28:00
Ada Gambarnya Happy B-Day gitu (maaf ya pren, gk bs tak gambar, hehehehe…)
MeT uLtaH ya pRend..
Moga pnjng umur n smw keinginanmu bs trcpai..
Amiiin…
Wish u de best deh.. 🙂

Ratna (085679879xx)
14:29:45
Whenever we see d cross, may it always be:
A sign of live, a sign of hope, a reminder of everlasting luv…
“Hepi b’day y say”

Irpong (08165279xx)
15:50:06
If i were called upon to rewrite d definition of BIRTHDAY. I would change it to read “THE DAY WE ARE GLAD YOU WERE BORN” happy birthday prit, all d best 4 u 🙂

Buat temen²ku semua, thank u so much. Huhuhuhu…makasih ya prens. Hiks, jadi terharu nih aku, matursuwun.. matursuwun atas segala doa²nya.

03
Apr
09

Dont judge a book by it’s cover!!!

Aduuuuhhh..
Beberapa hari ini badan rasanya kok remek gini ya?? Rasanya masih pegal² gitu. Coz minggu kemarin baru pulang kampung, soalnya nganterin nyokap yang maen ke Gresik (menenangkan anaknya yang mau bunuh diri karena putus cinta, wakakakakak :mrgreen: ). Jadi pengen pijet rasanya. Hmmm…, bayangin lagi di spa di salon, dipijet², di urut². Pasti nikmat bgt ya?? (mupeng nih…)

Btw, anyway, baru inget… Ya iyalah aku capek² semua, hari Senin kmr aku balik dini hari seperti biasanya, tapi kali ini lebih pagi lagi coz takut telat seperti beberapa minggu yang lalu. Kali ini berangkat jam 2. Pieuuufwh… (bareng maling tangi). Setengah merem² berangkat ke terminal, alhamdulillah sampe Bungurasih masih jam 5. Belum kena macet kaya dulu. Dan kali ini masih tetep sama naik bis favoritku, PATAS Harapan Jaya.

Sopirnya oke banget, dah gak kemaruk kaya yang dulu. Kali ini sampe Kediri juga udah full. Jadi melaju tenang sampe Surabaya tanpa berhenti² nambah penumpang. Tapi yang lucu, sebelum masuk terminal Kediri (sebelum bisnya penuh semua), ada penumpang di pinggir jalan mo ikut naik, tapi pas sopirnya mo minggirin bis nya, sama keneknya dilarang. Sopirnya bingung, terus tanya “lho, nyapo aku ora oleh mandeg? Wong ada rezeki kok di tolak?” Dengan santai kenek nya jawab gini “ndak usah pak, wong wajahe kere gitu, kayaknya bukan penumpang PATAS“.

Hahaha… aku yang duduk di belakang sopir ikut ketawa. Pliss duuuuueeeeh ah. Emang orang kaya atau ndak kaya bisa diliat dari wajah doang? Tak kenal maka tak sayang lho. Belum kenal ajah kok sudah menilai orang dari luarnya. Belum tentu lho yang berkilau itu emas. Yang berkerudung belum tentu dalamnya juga bersih. Yang penting orang kan hatinya. So, kalo nilai orang jangan cuma dari luarnya ajah ya. Don’t judge a book by it’s cover (bukan bermaksud menyindir lho, tapi kalo ada yang merasa tersindir, yaa baguslaaaah…. I hope you fill it 😉 )