27
May
09

Telkomsel Ulang Tahun

Bulan Mei memang banyak banget yang happy b-day ataupun anniversary. Setelah temanku pada hari Senin kemarin (temen kamu bilang Wahyu?? Plis deh, kayaknya dia dah gak anggap kalo kamu itu temennya kok). Buktinya namamu kan dah ke delete dari daftar teman Friendsternya dia (ke delete atau di delete :mrgreen:. Beda² tipis lah. Kamu lupa ya :roll:?? Uuups, iya..ya (sambil menepuk² dahi), tambah pikun nih guwe!! Ah, wateva lah, yang penting aku akan selalu doain kamu semoga selalu bahagia, sehat selalu dan selalu dalam lindungannya yauw. Jangan pernah sedih, karena aku selalu mimpiin kamu tersenyum padaku ;).

Sehari setelah yang kubilang temanku miladiyah itu, kemarin tanggal 26 Mei, Telkomsel juga ngerayain hari jadi nya yang ke 14. Seklumit kisah indah yang bisa aku ceritakan di blogku ini.

Ultah TelkomselSetiap pelanggan yang dateng dapet souvenir, satu² ya antri, sabar pak bu, mbak mas, pasti kebagian semua. Gak usah malu² :oops:
Tanpa pelanggan, Telkomsel bukanlah apa².

Kue Ulang Tahun dan TumpengMo pilih kue apa tumpeng??? :eek:

25
May
09

Something missing

Tiba-tiba terbangun, terengah² seolah seperti habis berlari beribu-ribu kilometer panjangnya. Segera kuambil air minum dan dalam hitungan detik saja tetes-tetes air itu sudah ada di tenggorokanku.

Kubaringkan kembali tubuhku di atas istana pembaringanku dan mencoba mengingat-ingat apa yang telah terjadi. Aaaaaaah, baru tersadar, dimana… dimana… dimana barang milikku? Kucari-cari di seluruh sudut kamarku. Kucari lagi. Kuulangi. Tidak ada. Telah lenyap. Aaaaah, kemana?? Dimana aku meletakkannya? Kenapa aku tidak ingat sama sekali. Terakhir aku merasa masih menggenggamnya. Dalam dekapanku.

Kucubit pipiku. Mungkinkah aku sedang berada di alam sadarku? Tidak. Aku merasa tidak sedang berhalusinasi ataupun bermimpi. Seseorang telah mengambilnya. Mencurinya.

Ooooh, sungguh teganya. Kenapa pencuri tidak memikirkan perasaanku? Sedihku sampai kini tiada kunjung habisnya. Jahat!!! Hanya kata itu yang bisa aku ucapkan. Air mataku menetes, seolah tidak merelakannya.

Barang itu sangat berarti bagiku. Bagaikan napas yang nantinya akan menyatu dalam darahku. Jika itu tidak ada, aku bagaikan mati suri. Atau apakah aku sekarang memang sudah mati tapi aku tidak menyadarinya?

Mungkin mulai sekarang aku harus bisa mengikhlaskannya. Siapa tahu barang itu akan lebih berguna jika berada ditangan orang lain.Atau Tuhan menganggap aku tidak pantas memilikinya??? Yaaaaaach…, manusia hanya bisa merencanakan. Semuanya tergantung yang di Atas. Jujur aku merasa sangat beruntung bisa memilikinya walaupun itu cuma sebentar. Setidaknya banyak ilmu yang kudapat dari barang itu.

Sayup² kudengar suara adzan subuh. Sekali lagi kucubit pipiku. Masih berusaha menelaah yang telah terjadi. Mungkin memang yang aku alami barusan hanyalah mimpi. Barang itu memang sebenarnya tidak ada. Hanya imajinasiku. Aaaaaah, aku tidak pernah bermimpi seindah ini sebelumnya. Pencuri itu sekarang membuat aku menjadi takut untuk bermimpi lagi. Atau apakah ini memang sudah takdirku? Aku sadar, jalan hidup sudah ada yang menggariskan. Yakin kepada sang Khalik, insyaallah akan selalu diberi yang terbaik.

(maap ya teman², untuk postingan kali ini no coment replay dari aku, coz sampai sekarang aku juga masih mengingat², ini aku nulisnya pas sadar atau lagi bermimpi ya?? :mrgreen:) -pikun dotcom-

16
May
09

Surabaya Shopping Festival

SSFAkhir pekan bingung mo ngabisin waktu kemana??? Tenang teman²…
Yang hobi belanja, bulan ini dimanjakan dengan adanya Surabaya Shopping Festival mulai dari tanggal 1 sampai 31 Mei, selama sebulan penuh sobat. Ini adalah event tahunan yang digelar oleh pemkot Surabaya dan didukung oleh seluruh pusat perbelanjaan yang ada di kota Pahlawan ini. Mereka semua banting harga dan memeberi diskon besar²an sampe dengan 70%. Nah…, pokoknya dijamin belanja sampe puaaaaaaaaasss bgtz.

Surabaya Shopping Festival ini diadakan yang kesekian kalinya dalam rangka menyambut hari jadi kota Surabaya yang ke 716. Seperti minggu kemarin, secara gak sengaja aku nganterin mbakku yang pas maen ke Surabaya, minta di temenin belanja². Minggu lalu aku gak paham kalo diskon besar²an itu dalam rangka Surabaya Shopping Festival (kurang informasi bgt ya aku??? Hiks :().

Berangkat jam 10 pagi, dimulai dari Royal sampe sore buat belanjain orang² rumah yang nitip macem² (maklum di Tulungagung kan jarang bgt ada diskon kaya gitu) dan brand² tertentu juga jarang ditemuin di kota kecilku itu. Kaya papiku nitip dibeliin sandal. Telp berkali² cuma bilang gini “Dhek, sing wernone ireng yo, trs merek’e ojo Pakalolo, aku wes duwe, liyane wae. Tenan lho yo, ukurane 40 utowo 41“. Dah, gitu terus sampe beberapa kali. Akhirnya daripada bingung tak beliin 2, warna coklat ama item. Beres lah…

Kelar ebesku, kemudian ganti keponakanku yang lucu². Di pajaki baju sama sepatu. Tapi di Royal aku gak nemu, akhirnya jalan lagi menuju Tunjungan Plaza (TP). Waaaah, disana tambah gila²an diskonnya. Rasanya belanja kaya org kesetanan. Tinggal gredak-gredek, gesek dan tanda tangan. Qiqiqiqiqiq :mrgreen:

Astaghfirullah, baru inget belum bayar kosan. Akhirnya stop dulu ah. Tapi pas ngeliat jam, waaaaah, udah jam 8 malem. Gak kerasa udah jam segitu. Pantes kaki rada njarem. Bayangin dari jam 10 pagi sampe jam 8 malem jalan terus ngelilingi mall. Mbakku masih ngajak ke Delta lagi. Kata mbakku, “gak po po kesel sithik, jarang² aku nang Suroboyo, dadi yo kancanono aku“. Busyet dah…

nidji laskar pelangiMinggu paginya sebelum pulang ke Tulungagung masih mampir dulu ke Ramayana Gresik. Ya Allah, sumpah capek bgt aslinya aku. Eh, tapi capekku mendadak ilang karena nemu baju laskar pelangi nya Nidji. Kemarin sebenarnya di TP ada tapi mahal. Di Ramayana cm 18 ribu, ya langsung aku beli. Tapi pake acara bertengkar dulu dengan SPG sama MC nya. Gila. Rasanya emosi bgt aku, masa jelas² yang ngambil bajunya aku duluan kemudian di pinjem sm MC nya trs dikasihkan ke temennya SPG. Wiiih, ya jelas aku ngamuk. Dalam hati, kalo sampe bajunya gak jadi tak beli, pasti tak jamin masuk surat pembaca Jawa Pos, kalo gak minimal masuk blog ku deh. Aku kan wes khatam bgt kl masalah complain mengkomplain (biasa di komplain pelanggan soale, hihihihi :mrgreen:. Rasanya puas kalo bisa bikin mereka gak bisa jawab dan mati kutu). Wong, pas di Matahari TP, ada SPG nya salah ngasih diskon harga baju anak², aku langsung komplain ke kasirnya. Lha gimana enggak, diskonnya 50+20, cm di diskon 30%. Mana baju anak² kan mahal, hampir sama dengan baju org dewasa. Kan rugi aku. Wekekekekek… (maklum wanita, paling gak bisa dipisahin sm belanja en ngelewatin diskon²). Tapi akhirnya baju laskar pelangi nya dikembaliin ke aku dan langsung ku bayar di kasir. Malah, ada SPG yang ngajak tukeran model en warna. Cuiiiih, siapa elu mbak??? Kenal aja kagak.

Btw, masih ada waktu 1/2 bulan lho yang mau ngabisin duit buat belanja² di Surabaya. Mumpung ada banyak diskon. Ingat gak cm baju² doang, tapi di Hitech Mall juga banyak diskon. Ayoooo, buruan ke Surabaya..

07
May
09

Narkoba di Tulungagung

Lama gak buka blog, hiks :( kangen juga ma temen²ku…
Sibuk sakit mencret minggu lalu kemudian pulang kampung minggu kemarin, ditambah kerjaan di kantor yang juga lagi menumpuk. Maklumlah awal bulan, sibuk bikin laporan sana sini. Stress rasanya…

Pagi² nyalain TV, sebelum sarapan gosip, bolehlah sarapan berita terbaru dulu. Lha kok aku jadi terkaget², Tulungagung masuk Seputar Jatim di RCTI dengan kasus narkoba. Beritanya gini:

Tiga pelaku yang digerebek saat penggerebekan terhadap pabrik sabu-sabu (SS) di Jalan Dr Soetomo Gg III Kelurahan Tertek RT 01 RW 01 Kec/Kab Tulungagung, yakni Lik Feng (48), Tan Jian Hwa, (48) dan Jimi Yulianto, merupakan pemain lama satu jaringan dengan pelaku yang tertangkap di Jakarta, Jepara dan Surabaya akhir-akhir ini.

Whaaaaaat??? Jl Dr. Sutomo gang III? Itu kan rumahku? Masa di gang rumahku ada pabrik sabu sih? Gak percaya ah. Masih aku pelototi gambar di TV dengan seksama. Yaaaach, bener, itu rumahnya tetanggaku. Cm beda beberapa rumah ajah dari rumahku. Busyeeeet dah…. Kok aku baru tau ya? Setengah gak percaya aku dengerin lagi beritanya.

sabuDari tangan mereka polisi menyita 36 item bahan mentah kimia pembuat sabu beserta peralatanya. 36 item itu diantaranya Red Fosfor, Efitrin dan Eyodin. Polisi juga mengamankan tujuh kantong plastik yang setiap kantongnya berisi sabu seberat tujuh gram.

Kapolres Tulungagung AKBP Rudi Kristantio mengatakan, penggerebekan ini merupakan pengembangan dari kasus pabrik sabu di Jepara, Jakarta, dan Bali hasil kerjasama Polda dan Badan Narkotika Nasional (BNN). Malah Pak Kapolda Irjen Anton Bahrul Alam kemarin dah dateng ke TKP buat melihat langsung.

Wah…wah… setengah penasaran aku langsung telp rumah. Dan emang bener, itu rumahnya tetanggaku yang masih satu gang sama aku. Jadi sejak kejadian Selasa malem sampe hari ini gang di depan rumah jadi muuuuuuuuuuuuaaaaaaaaaaceeeeet poool. SeTulungagung semua pada geger. Mungkin orang² pada penasaran pengen tau “pabrik” nya kaya apa. Malah akhire biar gak tambah macet, di depan gang dijaga polisi sama herder 2 ekor (ben serem kali ye??). Trus kalo mau masuk gang di tanyain KTP segala, jadi jare ebesku kaya masuk regency ajah. Wekekekekek :mrgreen:

28
Apr
09

Obat Diare

Hihihi.. jangan risih ya baca postinganku akhir² ini. Masih seputar mencret. Perutku emang rada error bbrp hari terakhir. Malah kemarin Sabtu sepanjang hari di kantor cuma bisa mringis² nahan sakit. Bener² muleeeeees bgt. Rencana mudik ke rumah jadi batal deh, takut gk bisa tahan pup di jalan. Gresik-Tulungagung ada 5 jam je. Apa ndak lama tuuuh?? Takut mbrojol dijalan :mrgreen:

Teh

Akhirnya dengan terpaksa diem di kos. Saat malam menjelang, dan disaat sakit yang tak tertahankan, cuma bisa nangis² nahan sakit. Ndang pengen cepet² pagi supaya bisa segera ke rumah sakit dan memeriksakan apa yang salah diperutku? Aaaaah, kl sakit gini, jadi inget rumah. Pengen pulang aja bawaannya. Dikosan gak ada sing ngramut. Sedihnya :(

Untungnya sekarang dah lumayan. Eeeeh tahu gak, selain minum obat anti mencret, ternyata minum teh pahit juga bisa mengobati diare lho. Teh nya yang pahiiiiiiiiiiit bgt. Aku ajah bikinnya 3-5 kantung teh celup tiap gelasnya. Psssstttt…, ini resep rahasia keluarga turun temurun sejak 1 abad yang lalu (aiiiih lebay bgt). Tapi beneran terbukti lho. Sampe² dah 2 hari ini aku blm pup blas. Wes kadung kemampeten mungkin ya?? :mrgreen:

25
Apr
09

Cakit Peyuuuut :(

My Blog

22
Apr
09

Bubur Ayam

Bubur Ayam

Pagi² sarapan bubur ayam yuks!!
Pasti dijamin yummy, coz hawane adem gini. Bikinnya mudah lho, ini dia bahan²nya:

  • 1 gelas beras
  • 5 gelas air
  • 1 sdt garam
  • 1 sdt merica

Cara membuat:
Masukkan semua bahan, dan masak hingga menjadi bubur. Ntar untuk penyajiannya tambahkan kecap manis, bawang goreng, kacang kedelai, seledri, telur rebus, cakwe goreng yang diiris tipis dan tak lupa suwiran ayam plus kerupuk udang.

Well, dah kelar!!

Mau bikin sekarang juga ta?? Atau males ribet di dapur?? Enak yang tinggal santap aja? Disebelah kosku, jl Proklamasi ada lho yang jualan bubur ayam bandung (kayaknya sih gitu coz orangnya tak ajak ngomong bahasa Jawa ora mudeng :mrgreen: , selalu pake bahasa Indonesia yang ke-Bandung²an geto….).

Anyway, rasanya lumayan enak kok, harganya juga murah,cuma Rp 4.000,- dah dapet krupuknya jg. Dijamin puas! Yang beli juga antre. Mulai dari sepeda pancal sampe mobil². Soalnya setahuku di Gresik yang jualan bubur ayam ya cm satu ini ajah. Gak ada saingannya. Makanya laris manis.

Kaya kemarin kalo pas lagi sakit radang tenggorokan (penyakit favorit yang selalu hinggap dan nemplok di tubuhku yang kurus kering ini :( ), bubur ayam jadi menjadi menu utama tiap pagi. Yang mau mencoba boleh lho. Bur yam….  bur yam… bubur ayam…. sapa mau???




Follow

Get every new post delivered to your Inbox.